oleh

Peringati Hari HANI 2021, Polda Kalteng Gelar Seminar Anti Narkoba

KALTENG, Mediapolri – Palangka Raya Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2021, Polda Kalteng melalui Ditresnarkoba bersama BNNP Kalteng dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Palangka Raya menggelar seminar anti narkoba.

Bertempat di Gedung Sekretariat HMI Cabang Palangka Raya, Jalan Menteng XXV, kegiatan seminar diikuti 70 peserta dari perwakilan berbagai lembaga/organisasi mahasiswa universitas se – Kota Palangka Raya.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, AKBP Muhammad Fadli, S.H. selaku Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kalteng, Aipda Warsito, S.H., dari Bagbinopsnal Ditresnarkoba, dr. Nadya Normalia Muliasyah, dari Bidang Berantas BNNP Kalteng dan Hengky, dari KNPI Cabang Palangka Raya.

Dalam materinya, AKBP Muhammad Fadli, S.H. menyampaikan dampak dan pencegahan penyalahgunaan narkoba serta hukum tentang narkoba di Indonesia.

Selain bisa membahayakan kesehatan, narkoba juga bisa menjerumuskan seseorang ke dalam penjara sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009.

“Memiliki, menyimpan bahkan menguasai narkoba memiliki konsekuensi hukum dan bisa terjerat pidana. Untuk itu diharapkan kita semua bisa terhindar dari bahaya narkoba,” ucapnya.

Sedangkan dr. Nadya Normalia Muliasyah, mengungkapkan bahwa jika efek penyalahgunaan narkoba juga berdampak buruk bagi reproduksi wanita.

Hamiju, Ketua HNI Cabang Palangkaraya kepada TBN juga menyampaikan, “kami mengucapkan banyak terima kasih sekali kepada para narasumber telah memberikan materi pemahaman tentang dampak penyalahgunaan Narkoba”. Mahasiswa asal Sampit-Kotawaringin Timur ini kemudian melanjutkan ungkapnya, “Kami juga mengharapkan seusai kegiatan seminar anti narkoba ini, para peserta juga menjadi peer educator bagi teman-teman mahasiswa lainnya agar semua mahasiswa dan para pemuda di Kalimantan Tengah terutama di Kota Palangka Raya ini terhindar dari penyalahgunaan Narkoba”, harapnya.@ Herry.f

Komentar

News Feed