POLRI

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia DI PT Palm Lampung Persada

3
×

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia DI PT Palm Lampung Persada

Sebarkan artikel ini

WAY KANAN – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 5 Juni, tidak ketinggalan PT. Palm Lampung Persada (PLP) Way Kanan ikut ambil bagian dalam peringatan tersebut yang di pusatkan di PT. PLP, Senin 05/06/2023.

Kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dipusatkan di dua lokasi yaitu di lingkungan kantor kebun dan kantor pabrik yang ditandai dengan penanaman pohon serentak oleh manager, staff dan karyawan. Hal ini diselenggarakan sesuai himbauan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melelui Surat Edaran Bupati Nomor 660/578/IV.12.WK/2023 tentang Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Way Kanan.

Dodi Jailani selaku Estate Manager (EM) ketika di temui awak Mediapolri di sela sela kegiatan penanaman pohon mengatakan, ” Kami semua karyawan/karyawati merasa senang dalam kegiatan hari ini di mana PT PLP salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Way Kanan ini bisa memberi kontribusi terhadap kelestarian lingkungan sekitar, dan tentu saja sebagai perusahaan yang berwawasan lingkungan, kami selalu berusaha untuk selalu mendukung pengelolaan lingkungan dalam setiap proses produksi yang kami lakukan setiap hari, seperti halnya pada saat ini PT PLP menanam pohon bintaro dan pohon buah buahan di lingkungan pabrik dan kebun, jelas Dodi.

Dodi berharap agar peran aktif masyarakat untuk menjaga lingkungan dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023 ini yang mengambil tema ” Solutions To Plastic Pollution “bisa di terapkan dalam kehidupan kita. Tema ini diambil untuk mengajak dan melibatkan peran aktif masyarakat serta membangun spontanitas, kreativitas, dan modal sosial yang kita miliki di daerah dalam menjaga sumber kekayaan alam kita yang merupakan unsur penting dalam membangun dan menjaga ketahanan nasional kita, lanjut Dodi

PT Palm Lampung Persada berkomitmen untuk terus mempertahankan penghijauan sebagai salah satu paru-paru Way Kanan di tengah pembangunan yang terus berjalan, ” Tutup Dodi Jailani.
Petrus Sumarno