oleh

Peresmian Desa Isen Mulang, Kapolresta Palangka Raya Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan

KALTENG Mediapolri – Polresta Palangka Raya Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. bersama jajaran meresmikan Desa Isen Mulang (Pantang Mundur) yang berada di Jalan Menteng XII, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (29/6/2020).

Turut serta dalam peresmian Desa Isen Mulang, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. mengungkapkan apresiasi kepada masyarakat setempat yang mengelola kawasan tersebut.

“Ini merupakan upaya yang luar biasa dari masyarakat, sebagai bentuk kesadaran untuk turut mencegah terjadinya penyebaran wabah COVID-19 di lingkungan pemukiman,” ucap Kapolresta.

Desa Isen Mulang merupakan suatu gagasan yang dicetuskan oleh Kapolda Kalteng untuk menanggulangi penyebaran Virus Corona di wilayahnya, dengan merangkul masyarakat untuk menciptakan lingkungan pemukiman yang menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktivitas.

“Selain diterapkannya protokol kesehatan COVID-19, Desa Pantang Mundur ini juga menjadi pelopor dalam menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat di Kota Palangka Raya,” tutur Jaladri.

Hal tersebut diungkapnya setelah meninjau lahan perkebunan mandiri milik warga setempat, yang memang sengaja dikelola untuk menjaga ketersediaan pangan keluarga maupun masyarakat di tengah wabah COVID-19 saat ini.

Ditempat yang sama, Jaladri juga mengungkapkan apresiasinya atas kesiapan warga di Desa Isen Mulang untuk mencegah terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dengan tersedianya peralatan alat pemadam api yang siap digunakan.

“Semoga upaya positif seperti ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi kita semua, untuk terus semangat dan berjuang menjalani hidup di tengah wabah COVID-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.@ Herry.f

Komentar

News Feed