oleh

Percepatan Program Pemerintah, Polres Morut Gencarkan Vaksinasi kepada Masyarakat

MORUT – Polres Morowali Utara membuka gerai Vaksin Presisi untuk memberikan suntikan vaksin kepada masyarakat. Langkah ini sebagai upaya mempercepat pembentukan herd immunity. Sebagai wujud pelaksanaan instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada  seluruh jajaran kepolisian daerah, resor, dan sektor mendirikan gerai “Vaksin Presisi” untuk masyarakat.

Bertempat di Balai Desa Korobonde Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara, Baurkes Bagsumda Polres Morut melaksanakan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi.(6/11/2021).

“Gerai Vaksin Presisi Polres Morowali Utara perdana dilaksanakan di Desa Korobonde hari ini, Sabtu 6 November 2021 dan menargetkan 100 perhari. Selain Gerai Presisi kami juga akan mobile ke Desa-Desa untuk melaksanakan vaksinasi gratis dan tentunya akan berkoordinasi dan berkolobarasi dengan Puskesmas setempat, Masyarakat yang mendapatkan vaksin di gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis. Cukup membawa fotocopy KTP, “ujar Aipda H. Guntoro Eko Saputro, SKM Paurkes Bagsumda Polres Morowali Utara.

Pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan prosedur yakni  Meja 1 sebagai lokasi pendaftaran, Meja 2 untuk skrining, Meja 3 penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Validasi Data serta observasi dan hal yang tidak luput wjib dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan” tambahnya.@RED

Komentar

News Feed