oleh

Percepat Herd Immunity, TNI – Polri Di Sinjai Kembali Gelar Vaksinasi Merdeka secara Serentak

SINJAI – Dalam rangka percepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19,
Polres Sinjai kembali menggelar vaksinasi hari kedua, yang bertempat di Gerai Vaksin Presisi Poliklinik Sanika Satya Wada Mapolres Sinjai, Selasa (07/09/2021).

Vaksinasi Merdeka tersebut, merupakan lanjutan hari kemarin yang menyasar warga masyarakat umum. Vaksinasi yang digelar selama 2 hari, yang dimulai dari tanggal 06 hingga 07 September 2021), kegiatan ini melalui Program Vaksinasi Merdeka yang di selenggarakan secara serentak.

Kegiatan Vaksinasi ini, dilaksanakan oleh petugas vaksin dari Dinas Kesehatan Sinjai bersama Urkes Polres Sinjai, dengan menyasar warga yang belum pernah divaksin atau penerima vaksin dosis pertama dan vaksin dosis kedua.

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan himbauan pemerintah dalam pemberian vaksin yang dilakukan dalam dua tahap yakni, dosis pertama dan kedua.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan S.Ik., M.Si. mengatakan, bahwa Polres Sinjai bersama instansi terkait gencar memberikan vaksinasi kepada warga untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kegiatan ini untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah serta untuk mewujudkan Herd Immunity (kekebalan tubuh), sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan S.Ik., M.Si.

Meskipun demikian, bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, AKBP Iwan tak henti hentinya menghimbau untuk tetap disiplin protokol kesehatan 5M. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Karena, itu merupakan cara yang efektif untuk mencegah resiko tertular atau menularkan virus Covid-19,” tutup Kapolres Sinjai.@Red

IMG 20210907 WA0184

Komentar

News Feed