oleh

Percepat Bentuk Herd Immunity, Polres Sukabumi Kota Terus Gelar Vaksinasi

SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota Polda Jabar bekerjasama dengan sejumlah organisasi profesi menyelenggarakan gebyar vaksin di gerai vaksin presisi Polres Sukabumi Kota, bertempat di gedung Auditorium BBPBAT, Jalan Salabintana, Selabatu Cikole, Kota Sukabumi, Sabtu (04/09/2021).

Gebyar vaksin yang diselenggarakan sejak pagi hingga sore hari tersebut melibatkan 60 tenaga kesehatan dari unsur Dokter, Perawat maupun Bidan. Dengan menyasar sebanyak 2000 peserta dari warga Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

“Pagi hari ini kami melibatkan 60 tenaga kesehatan yang ada, baik dari dokter, perawat maupun bidan,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin kepada awak media.

“Kami menargetkan 2000, karena sesuai dengan kapasitas dan personel yang kami persiapkan. Mungkin nanti kalo ada di luar itu kami arahkan ke gerai-gerai vaksin dari pihak-paihak lainnya termasuk dari Pemerintah Kota Sukabumi,” bebernya.

Gebyar Vaksin yang diselenggarakan pihak Polres Sukabumi Kota, AKBP Zainal menyebutkan, melayani dosis ke-1 maupun ke-2 bagi seluruh warga Negara Indonesia yang telah memenuhi syarat.

“Untuk kegiatan pagi hari ini tidak terikat, jadi bisa dilakukan untuk vaksinasi tahap pertama maupun kedua dan bagi semua kalangan yang memenuhi persyaratan,” sebutnya.

Menyikapi antusiasme warga masyarakat terhadap gebyar vaksin yang diselenggarakan Jajarannya bersama sejumlah organisasi profesi tersebut, Zainal mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan analisa dan evaluasi untuk menentukan langkah selanjutnya dalam mendukung Pemerintah terkait vaksinasi bagi warga masyarakat.

“Akan kami agendakan dulu, karena kegiatan pagi ini akan kami lakukan analisa dan evaluasi terlebih dahulu. Tapi yang pasti kegiatan vaksinasi ini akan terus kami gulirkan, mengajak seluruh komponen yang ada baik dari pihak tenaga kesehatan maupun seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan vaksinasi ini,” ungkap Zainal.

“Kami mengimbau kepada masyarakat bahwa vaksinasi ini merupakan strategi kita dalam hal penanganan covid dan kami nyatakan dari pihak para ahli juga bahwa vaksin ini aman dan halal. Jadi silahkan masyarakat mengikuti petunjuk dari pemerintah menghadiri vaksinasi di berbagai tempat. Vaksin yang kami persiapkan adalah sinovac,” pungkasnya.

Sementara itu, Perwakilan organisasi profesi, Dr. Biantoro mengapresiasi Jajaran Polres Sukabumi Kota yang telah bekerjasama dengan organisasi profesi untuk menyelenggarakan vaksinasi massal.

“Kami merasa bersyukur ilmu kami dapat diterapkan disini, ada tawaran kerjasama dari Polres, kami sambut dengan baik, tujuan kami adalah untuk menyehatkan warga dengan cara vaksinasi massal. Kita gunakan keilmuan kita, insyaa Alloh setiap ada kerjasama dengan organisasi profesi kita akan coba sampaikan ke teman-teman karena ini merupakan salah satu pengabdian kami dari organisasi profesi untuk masyarakat,” tandas Biantoro.

@Red

Komentar

News Feed