Nasional

Perbaiki Layanan dan Kinerja Jajaran, Kapolres Subang Rutin Gelar Anev Mingguan

1
×

Perbaiki Layanan dan Kinerja Jajaran, Kapolres Subang Rutin Gelar Anev Mingguan

Sebarkan artikel ini

SUBANG – Kegiatan Anev Situasi Kamtibmas Tingkat Polres Subang, Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., Senin, 05 Juni 2023 Pukul 10.00 Wib sampai dengan selesai.

bahwa Anev tersebut bertempat di Aula Patriatama Polres Subang,” kata AKBP Sumarni.

Hadir dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu Kapolres Subang AKBP Sumarni, Waka Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang beserta Para Kapolsek Jajaran Polres Subang.

Dilaksanakanya Kegiatan Anev Situasi Kamtibmas Tingkat Polres Subang. Kapolres AKBP Sumarni, Ingatkan kedisiplinan Anggota terkait pelaksanaan tugas dengan cara berikan APP/arahan saat apel pagi atau giat anev mingguan agar anggota tersebut selalu berada di jalur yang benar dan tidak keliru dalam bertindak. Silahkan Para Perwira dan Para Kapolsek laksanakan tugasnya masing-masing sesuai aturan,” ungkapnya.

Tolong rekan-rekan pedomani setiap tugas dan tanggung jawabnya, laksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Setiap informasi dari masyarakat silahkan segera direspon seresponsif mungkin, jangan acuh dan apatis, karena dengan masyarakat menyampaikan laporannya kepada kita itu berarti masyarakat percaya dengan kesigapan dan pelayanan Polri terhadapnya.

Ingatkan kembali jajaran kita agar banyak bersyukur, cara bersyukur bisa diimplementasikan dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, Anev setiap kegiatan di wilayah hukumnya masing-masing.

Dalam melaksanakan Tupoksi kita agar perbanyak lakukan giat giat preemtif seperti ceramah Kamtibmas, sambang, deteksi dini, gerakan Jumat Curhat dan lainnya. Termasuk aktif melaksanakan kegiatan preventif untuk mencegah niat dan kesempatan bertemu seperti dengan sering melaksanakan kegiatan patroli, pengamanan, pengaturan, penjagaan dan lainnya.

“ Tolong rekan-rekan jajaran Polres Subang, saya mohon dedikasinya ditunjukan untuk masyarakat dan Polri yang kita cintai, jangan berkontribusi di hal-hal yang negatif, perbanyak kegiatan positif di masyarakat, banyak hadir di tengah masyarakat, bantu masyarakat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi namun tidak berkolaborasi dengan pelanggar hukum,” Tegasnya.

Diingatkan juga untuk Performanya agar gunakan seragam sesuai aturan terutama ketika menerima tamu dan saat memberikan pelayanan masyarakat dikantor tidak ada yang memakai sendal dan lain-lain yang tidak sesuai ketentuannya. Terkait pelayanan publik terimakasih kepada Kasat Intel untuk toiletnya sangat nyaman untuk masyarakat. Ruang menyusui agar diperhatikan kebersihannya, Kemudian tolong untuk pengemban fungsi pelayanan masyarakat, lakukan tugasnya dengan prima tanpa ada penyimpangan.

Terkait SPKT Online, BPKB Drive Thrue dan Program program unggulan lainnya agar diaktifkan dengan baik, laksanakan dan terapkan. Kemudian di bidang Operasional saya ucapkan terimakasih kepada para Kabag, Kasat dan Kapolsek sudah bagus kegiatannya. Untuk rekan-rekan juga ingatkan ketika memberikan arahan ke sekolah-sekolah, berikan arahan kepada anak anak kita untuk patuh hukum dengan contoh mudahnya gunakan helm ketika menggunakan R2, Tidak terlibat Narkoba dan miras, Tidak terlibat pergaulan bebas atau sex bebas, Tidak terlibat Geng Motor apalagi sampai tawuran dan Jangan Terlibat Bullying karena dapat memberikan dampak negatif yang luar biasa bagi psikis orang lain,” ungkapnya.

Untuk Para Bhabinkamtibmas agar sesering mungkin sambang kepada masyarakat termasuk Polisi RW yang sudah di ploting di daerah nya masing masing.

rekan-rekan jangan lengah, jangan underestimate terhadap situasi dan keadaan. Antisipasi aktivitas anak anak remaja, genk motor dan lainnya yang mengganggu masyarakat. Terimakasih Untuk Kasat Samapta atas respon cepat dari Personel Raimas. kepada para Kasat dan Kapolsek agar diantisipasi dan Pastikan Tidak ada Geng Motor di Wilayah Kabupaten Subang. Tindak tegas jika masih ditemukan aktivitas mereka yang mengganggu ketertiban.

Untuk rekan-rekan Lalu Lintas sudah hadir mengatur lalu lintas pada saat libur panjang.

Kedepannya kita akan menghadapi Idul Adha, agar lakukan monitoring pasar pasar hewan, peternakan-peternakan dan cek harga daging di masing-masing pasar di wilayahnya, antisipasi agar tidak ada aksi penggelonggongan sapi atau penjualan daging daging ilegal.

Silahkan cek dan sambangi amankan peternakan-peternakan agar tidak terjadi pencurian hewan ternak sapi.

Agar masing masing perwira melakukan pengecekan pelaksanaan tugas tugas anggotanya dan ingatkan jajaran kita agar banyak berbuat kebaikan di masyarakat, mudahkan urusan masyarakat karena sejatinya kebaikan itu pula yang akan kembali kepada kita.

Kegiatan Anev Situasi Kamtibmas Tingkat Polres Subang berjalan Aman, Lancar dan Kondusif.(Jj)