oleh

Perayaan Cap Go Meh 2020, Sedot Ribuan Warga Ketapang

KETAPANG , Mediapolri.id- Atraksi dari Ratusan tatung yang memeriahkan Perayaan Cap Go Meh 2571 Tahun2020 , mampu menyedot ribuan warga Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, untuk menyaksikan.

“Sejak pagi tadi hingga siang ribuan warga menyaksikan atraksi tatung dan kegiatan lainnya dalam perayaan Cap Go Meh Tahun 2020 , Perayaan kali ini sangat meriah,” ujar Ketua Panitia Perayaan Cap Go Meh Tahun 2020 Lim Samson saat di temui Buser kriminal com di Ketapang , Sabtu 8/2/2020 .

Ia menjelaskan dalam festival Cap Go Meh kali ini melibatkan beberapa jenis permainan budaya etnis Tionghoa yang ada termasuk Tatung dan kapal hias di Kabupaten Ketapang .

“Yang terlibat di kegiatan ini bukan hanya dari Tionghoa saja namun terlihat ada kebudayaan Dayak dan paguyuban Jawa Sekda Ketapang juga yang ikut meriahkan parade Cap Go Meh tersebut,” paparnya.

Satu di antara penonton, Anita Merry mengaku baru pertama kali menyaksikan atraksi tatung dan menurutnya atraksi tersebut sangat memukau.

“Sebelumnya saya cuma mendengar bahwa biasanya tatung menampilkan kekuatannya dengan cara menusuk pipi, lidah dengan pisau dan besi dan menancapkan pantat dan kaki di sebuah pedang yang diasah tajam dan ternyata itu benar,” katanya.

Dalam atraksi tersebut sekitar 1500 personil yang terlibat seperti dari 200 orang personil Polisi Polres Ketapang , kemudian juga dibantu TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Organisasi masyarakat di.ketapang .

Hadir dalam atraksi tersebut orang nomor satu di Ketapang bersama istri, Kapolres Ketapang , Sekda, Ketua DPRD dan pejabat lainnya.

(Abdul Maid,dh )

Komentar

News Feed