oleh

Perangkat Desa Kawengan Terpilih Resmi Dilantik

BLORA – Bertempat di balai desa Kawengan Kecamatan Jepon Kabupaten Blora,Kamis (8/4/2021) telah dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa terpilih yang dihadiri Camat bersama forkopimca, Kepala Desa, Sekretaris dan perangkat desa, BPD serta tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa  Kawengan Sulasno mengambil sumpah dan melantik perangkat desa yang telah terpilih. Sebelumnya, perangkat terlantik telah mengikuti proses seleksi yaitu tes tertulis, ujian teknis lapangan berupa pidato dan tes kemampuan komputer yang diikuti oleh para peserta.

Pada pelaksanaan pelantikan tersebut, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19.

Kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Kawengan adalah rangkaian pembentukan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Desa Kawengan Kecamatan Jepon sesuai dengan perubahan SOTK baru.

Tiga perangkat baru yang mengikuti upacara pelantikan. Perangkat yang dilantik adalah Sekeretaris desa dan Kadus Kawengan dan Kadus Sumur watu.

Pelantikan perangkat Desa Kawengan dilaksanakan dengan cara pembacaan sumpah janji dan ramah tamah. Pembacaan Sumpah dan Janji dilakukan di hadapan beberapa warga yang turut hadir, agar setiap perangkat yang dilantik selalu mengingat kewajibannya untuk melayani masyarakat. Upacara pelantikan juga disaksikan oleh warga desa sebagai simbol janji mereka kepada masyarakat.

Sulasno sekalu kepala desa Kawengan dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Perangkat desa menjadi momentum untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat karena sesungguhnya perangkat desa adalah pelayan masyarakat. Agar dapat melayani dengan baik, perangkat desa diharapkan bisa menyesuaikan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Semoga dengan pelantikan tiga perangkat desa yang baru ini semoga Desa Kawengan bisa diandalkan dan dapat dipercaya dalam menjaga amanah masyarakat utuk mengurus segala perintah yang di emban oleh para perangkat desa kami “, pungkas Sulasno

Arif / VS.

Komentar

News Feed