oleh

Penyemprotan Disinfektan di Masjid Al’ Amanah, Brimob Polda Maluku Pastikan Tempat Ibadah Aman Dari Corona

MALUKU – Satuan Brimob Polda Maluku yang mana Kompi 2 Batalyon C Pelopor sebagai pelaksana dilapangan, dengan menyikapi penyebaran Virus Corona yang penularannya semakin meningkat, saat ini tengah rutin lakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik dan fasilitas umum guna menekan dan meminimalisir penyebaran Virus Corona dilingkungan masyarakat.

“Penyempotan disinfektan kali ini kami lakukan di masjid Al Amanah Kabupaten Kep Aru, guna menjamin lingkungan Ibadah aman dari wabah Virus Corona, mengingat sering digunakannya untuk pelaksanaan ibadah di masjid tersebut yang dikhawatirkan menjadi sarana penyebaran Virus Corona ” Imbuh Bripka H. Makatitta. Sabtu, (21/11/20).

Mengingat sangat berbahaya hal tersebut, perlunya dilakukan penyemprotan secara berkala sehingga tempat – tempat yang rutin digunakan oleh masyarakat bisa terbebas dari bahayanya Virus corona.

Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat, S.I.K mengatakan “Penyemprotan ini akan kami lakukan secara terus menerus dalam rangka meminimalisir penyebaran Virus Corona dilingkungan masyarakat, sehingga tidak menjadi klaster baru pandemi di lingkungan masyarakat” Ujarnya.

Dalam rangka meminimalisir penyebaran pandemi Corona, apalagi korban yang terpapar Virus Corona terus meningkat akhir – akhir ini, Satuan Brimob Polda Maluku sebagai garda terdepan dalam penanganan percepatan pandemi Corona, terus berupaya semaksimal mungkin lakukan pencegahan dengan rutin lakukan himbauan, penyuluhan maupun penyemprotan disinfektan di ruang umum.

Saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H menuturkan “Personil kami akan terus berupaya lakukan pencegahan dengan rutin lakukan penyemprotan disinfektan agar mempersempit ruang gerak penyebaran Virus Corona” Tuturnya.

Dansat M. Guntur menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah kabupaten kep Aru, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19.

“Kami menghimbau kepada penjaga Masjid untuk menyediakan tempat mencuci tangan dan handsanitizer agar masyarakat yang akan beribadah merasa aman, berikan tanda jaga jarak, dan pastikan menggunakan masker bagi yang akan memasuki masjid guna kenyamanan bersama” tutup Bripka H. Makatitta ,”Ujarnya@(Stefano).

Komentar

News Feed