Nasional

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Pemdes Wonosobo Bangun Tower Penampungan Air

1
×

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Pemdes Wonosobo Bangun Tower Penampungan Air

Sebarkan artikel ini

MUKOMUKO – Pada tanggal 30 April tahun 2024, Pemerintah Desa Wonosobo, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko Laksanakan titik Nol untuk lakukan Pembangunan Tower Penampungan sarana air bersih guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pekerjaan pembangunan pemeliharaan sambungan Air berssih tersebut di bangun di Dusun 1 Desa wonosobo yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024.

“Kepala Desa Wonosobo, Samiran yang didampingi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan Ketua BPD, Yulianto menyampaikan, pembangunan sarana air ini hasil dari musyawarah Desa dan aspirasi masyarakat untuk dibuat bangunan Tower penampungan sarana air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sudah lama diingini oleh masyarakat Desa Wonosobo.

‚ÄúPembangunan Tower Penampungan sarana air bersih tersebut termasuk Intalasi air, Pipanisasi, dan Besi dibangun dekat Dusun 1 Desa Wonosobo dengan ukuran Lebar, 5×5 Meter, dan tinggi 8 Meter dengan anggaran Rp 250.288. 000 dengan waktu 90 hari kerja” terang Kades Wonosobo, Samiran.

“Juga dikatakan Samiran, mudah-mudahan apa yang kita bangun ini bisa bermanfaat dan bisa untuk kita jaga bersama agar Tower penampungan Air yang kita bangun ini bisa bertahan lebih lama,”jelasnya.

“Ketua BPD Yulianto juga mengingatkan, diharapkan untuk pekerjaan Tower penampungan Air yang mau dibangun ini diharapkan untuk TPK, kenali dulu speknya agar suatu pekerjaan lebih mudah di kerjakan,” ujarnya.

“Dikatakanya juga, diharapkan kualitas dan ketahanan, agar masyarakat yang melihat pekerjaan pembangunan Tower penampungan Air ini tidak asal jadi atau asal-asalan, semoga apa yang diingini oleh masyarakat Desa Wonosobo terlaksana dengan baik,” tutup Ketua BPD Desa Wonosobo, .Yulianto.

“Ikut hadir pada acara titik Nol Desa Wonosobo, Camat Kecamatan Penarik, Khairul Saleh yang diwakili Kasi Ekobabang, Wijiatno, Kades Wonosobo, Samiran, Ketua BPD, Yulianto beserta anggota, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat Desa Wonosobo dan tokoh masyarakat. (Am)