Nasional

Pengajian Akbar di Ponpes Miftakhul Huda, TNI Polri Lakukan Pengamanan Cegah Tindak Pidana C3

0
×

Pengajian Akbar di Ponpes Miftakhul Huda, TNI Polri Lakukan Pengamanan Cegah Tindak Pidana C3

Share this article

Polsek Buay Bahuga Polres Way Kanan Polda Lampung melaksanakan kegiatan pengamanan pengajian akbar di Pondok Pesantren (ponpes) Miftakhul Huda bertempat di Kampung Bumi Harjo Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan. Minggu (05/05/2024).

banner 325x300

Kegiatan pengaman dipimpin oleh Kaposek Buay Bahuga AKP Herwin Afrianto bersama personel Polsek Buay Bahuga dan personel TNI dari Bhabinsa Kampung Bumi Harjo Kopka Sopingi dengan dihadiri tamu undangan dan jama’ah pengajian sekitar 300 orang.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Buay Bahuga AKP Herwin Afrinato mengatakan, pengamanan ini merupakan wujud kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat guna menjamin kenyamanan warga yang mendatangi pengajian tersebut.

Tentunya untuk mencegah terjadinya tindak pidana C3 (curas, curat dan curanmor) lalu penempatan petugas diutamakan baik dijalan dan lokasi parkir sudah ditempatkan petugas untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

Oleh karena itu, di lokasi dibeberapa titik sekitar Ponpes petugas TNI Polri telah siap melaksanakan pengamanan untuk menjaga berlansungnya kegiatan,” Imbuhnya.

Selain melaksanakan pengamanan, dalam kesempatan tersebut petugas juga memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap jamaah yang hadir senantiasa menjaga ketertiban kerukunan antar umat beragama.

Pembinaan dan penyuluhan tersebut diberikan dalam rangka meningkatkan peran masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat,”harap Kapolsek.
Petrus Sumarno