oleh

Penerimaan Calon Bintara Dan Tamtama PK TNI-AL G-I Tahun 2022 Panda Kupang, Ini Arahan Danlantamal VII

KUPANG – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kupang melaksanakan acara Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas penerimaan calon Bintara PK dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I tahun 2022 Panda Kupang, bertempat di Lapangan Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT, Jum’at (14/01/2022).

Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas ini dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa CHRMP., turut didampingi Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Hendra Setiawan S.E., M.M., para Asisten Danlantamal VII, Kakuwil Lantamal VII, Dansatrol Lantamal VII dan para Kasatker Lantamal VII.

Dalam amanatnya, Danlantamal VII menyampaikan, bahwa kegiatan pengambilan sumpah, pengucapan dan penandatanganan Pakta Integritas merupakan bagian dari kesungguhan Lantamal VII yang berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dengan pendekatan yang Proaktif, Kontinyu dan Komprehensif serta Reformasi Birokrasi yang akuntabel di seluruh satuan kerja Lantamal VII.

”Saya mengharapkan agar prinsip bersih, objektif, transparan, akuntabel, serta anti KKN dalam pelaksanaan rekrutmen ini yang telah digariskan oleh Mabes TNI AL, agar selalu dipedomani dalam setiap tahapan seleksi. Tahapan seleksi ini, harus berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, semua anggota Tim dan Panitia harus benar-benar bertindak profesional, objektif dan transparan dalam memberikan penilaiannya,” tegas Danlantamal VII.

Kepada panitia werving penerimaan, Danlantamal VII menegaskan, untuk melaksanakan tahapan penerimaan dengan mengedepankan integritas dalam bekerja, membawa nama baik Lantamal VII sebagai panitia daerah, serta selama pelaksanaan kegiatan tetap memelihara kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

”Saya perintahkan untuk melaksanakan tahapan penerimaan dengan mengedepankan integritas dalam bekerja, membawa nama baik Lantamal VII sebagai Panitia Daerah, dan selama pelaksanaan kegiatan tetap memelihara kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” tandasnya.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam kutipan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Selama pelaksanan kegiatan tersebut, berjalan dengan tertib dan lancar, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

@Red

Komentar

News Feed