Nasional

Pencerahan dan Motivasi kepada Anggota, Polres Cirebon Kota Gelar Binrohtal

1
×

Pencerahan dan Motivasi kepada Anggota, Polres Cirebon Kota Gelar Binrohtal

Sebarkan artikel ini

POLRES CIREBON KOTA – Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menyelenggarakan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Adz-Dzikra pada Kamis (30/5/24).

Dalam acara tersebut, hadir Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M. Kabag SDM Polres Cirebon Kota, Kompol Didi Wahyudi Sunansyah, S.H., M.H., Kasat Lantas AKP Ngadiman, S.Kom., Kasat Polair AKP Sayuti Ubrata, S.H., Kasat Binmas AKP Sudarsono, S.H., Kasat Intelkam Iptu Iwan, S.H., M.H., serta para perwira, bintara, dan ASN Polres Cirebon Kota.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Asmaul Husna, yang diikuti dengan siraman rohani oleh Ustadz H. Muhammad. Dalam siraman rohani ini, Ustadz H. Muhammad memberikan pencerahan dan motivasi kepada para anggota kepolisian untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menuturkan bahwa kegiatan Binrohtal ini merupakan bagian dari upaya Polres Cirebon Kota untuk memperkuat mental dan spiritual anggotanya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para anggota Polres Cirebon Kota dapat menjalankan tugas dengan lebih baik, penuh tanggung jawab, serta selalu mengedepankan nilai-nilai keagamaan dalam setiap tindakan mereka,” ujar AKBP Muhammad Rano Hadiyanto.

Dengan adanya kegiatan Binrohtal rutin seperti ini, Polres Cirebon Kota berharap dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih kondusif, harmonis, dan penuh semangat dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Kegiatan Binrohtal ini mendapatkan apresiasi positif dari seluruh peserta yang hadir. Mereka merasa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kedisiplinan dan spiritualitas, yang pada akhirnya berdampak positif terhadap kinerja dan pelayanan mereka kepada masyarakat.@red