oleh

Pemohon Pengajuan Bantuan Pemerintah Untuk Pemilik UMKM di Subang Terus Membludak

SUBANG – Bantuan covid 19 bagi warga masyarakat yang terdampak terus dilakukan oleh pemerintah baik dari pemerintah pusat provinsi maupun Kabupaten. Selasa, (03/11/2020)

Hal ini terlihat dalam antrian masyarakat di area perkantoran Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Subang yang setiap harinya terus bertambah lantaran warga setempat mengajukan bantuan UMKM sebesar Rp.2,4 juta.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Subang H.Dadang Kurnianudin melalui Kabid UMKM Dedeh Agustini Efendi mengatakan, Setiap harinya di jam kerja kantor terus menerima masyarakat yang ingin mengajukan bantuan pemerintah khususnya yang terdampak Covid-19 dengan persyaratan membawa KTP asli SKU dari Desa atau kelurahan dan persyaratan lain yang di tentukan.

” Sampai saat ini pengajuan bantuan UMKM tahap ke 2 sudah mencapai 6000 pemohon yang di rata ratakan setiap harinya mencapai 1000 orang pemohon untuk mengajukan mendapatkan bantuan UMKM dari pemerintah ini,” Ujarnya, Selasa (3/11).

Lebih lanjut Dedehengatakan, Dinas UMKM sendiri hanya bisa merima siapa saja yang datang untuk mengajukan dengan persyaratan yang sudah di tentukan.

” Mengenai permohonan mereka dikabulkan atau tidaknya itu tergantung keputusan dari pemerintah provinsi dan kementerian karena tugas dinas hanyalah melaporkan serta meng input data yang masuk dan langsung kita laporkan kan melalui email ke pemerintah Provinsi dan kementerian,”pungkasnya. @Jajang

Komentar

News Feed