Nasional

Pemkamp Mulyoharjo Laksanakan Pembangunan Lapangan Volly

1
×

Pemkamp Mulyoharjo Laksanakan Pembangunan Lapangan Volly

Sebarkan artikel ini

WAY KANAN – Dalam rangka mewujudkan sarana dan prasarana olahraga yang layak dan memadai, Pemerintah Kampung Mulyoharjo, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan, Lampung mulai melaksanakan pembangunan lapangan volly yang baru memasuki tahap pembersihan lahan, Jumat 02/06/2023.

Kepala Kampung Mulyoharjo DEDEN ALKINDO ketika di temui awak media Trabas di lokasi pekerjaan mengatakan, bahwa pengerjaan pembangunan lapangan volly ini bersumber dari Dana Desa tahap 1 dan 2 tahun 2023, dan untuk tahap 1 ini diperuntukkan untuk pembersihan lahan yang mana lokasi pembangunan banyak pohon sawit, urai Deden.

“Dalam pelaksanaan pembangunan lapangan voli ini melibatkan Pemberdayaan pemuda dan masyarakat dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pemuda di Bidang Olahraga” Ungkap Deden

Pasalnya, menyikapi kebutuhan sarana olah raga yang layak dan memadai pemerintah Kampung Mulyoharjo melalui Visi Misi Kepala Kampung (RPJM Kampung) yang kemudian dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Kampung (RKPKamp) dan ditetapkan dalam realiasasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKdmp) tahun anggaran 2023 yakni melaksanakan Pembangunan Lapangan Volly di Bidang Pembangunan.

Lapangan bola volly menjadi sarana yang sangat vital bagi kegiatan Pemuda dan kemasyarakatan, khususnya di bidang olah raga, yang dapat menunjang kegiatan positif dan dapat menjadi magnet dalam memperoleh bibit olahragawan berprestasi ditingkat Kampung.

Bagi masyarakat, keberadaan lapangan bola volly sangatlah dibutuhkan, apalagi kalau di kampung terdapat banyak anak-anak muda yang mungkin berpotensi menjadi atlet olahraga professional, sebagai ajang pencarian bakat dan minat.

Untuk itu, DEDEN ALKINDO berharap agar pembangunan lapangan volly ini ketika sudah di bangun gunakanlah sebagai sarana olah raga dan di rawat, di jaga sebagai pembangunan berkesinambungan sesuai perkembangan dunia olah raga., tutup Deden.
Petrus Sumarno