Nasional

Pemerintah Kampung Bumi Agung Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2024

0
×

Pemerintah Kampung Bumi Agung Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Kampung Bumi Agung, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap I, program BLT ini bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi.

Kegiatan ini di laksanakan di Kantor Kampung Bumi Agung yang di hadiri uspika Kecamatan Bumi Agung, Kepala Kampung Bumi Agung Irifan Binawa dan aparatnya, , serta warga penerima BLT, Senin 11/03/2024.

Menurut Kepala Kampung Bumi Agung Irifan Binawa ” program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 36 KPM, setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan.

“Seluruh Penerima Bantuan BLT Dana Desa di Kampung Bumi Agung sudah melalui verifikasi mulai dari musyawarah desa bersama BPK dan tokoh masyarakat untuk menentukan KPM DD Tahun 2024. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Kampung Bumi Agung”ujar Irifan Binawa.

Irifan Binawa juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Bumi Agung.

“Bantuan BLT ini kita salurkan selama 3 (Tiga) bulan yakni Januari, Februari, dan Maret, tiap bulan menerima Rp. 300.000 , artinya tiap KPM menerima Rp. 900.000,-
Saya berharap bantuan ini dapat dapat digunakan sebaik mungkin”pungkas Irifan Binawa.

Sementara itu Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 di Kampung Bumi Agung ini mendapatkan apresiasi dari salah seorang warga penerima BLT yaitu Painem. I
a mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini kepada Pak Irifan Binawa dan aparatnya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya, karena saya memang sangat butuh bantuan tersebut untuk hidup keseharian saya, selain saya sudah tua, hidup sendiri, tidak ada mata pencarian, dan sakit menahun. Jadi saya sangat berterima kasih kepada pemerintah kampung yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saya, tutup. Painem.
Petrus Sumarno