oleh

Pemerintah Desa Perdana Bersinergi Bersama Polsek Patia Sukseskan Kampung Tangguh Nusantara

PANDEGLANG – Sukseskan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya, Pemerintah Desa Perdana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Patia Bersinergi mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana, Jumat (17/7/20).

Kepada wartawan, Iptu Sukoyo Kanit Sabhara Polsek Patia disela kegiatan Jum’at bersih (Jumsih) di kampung Ranca Luluk RT 03 RW 02 menyampaikan dicanangkannya Kampung Tangguh Nusantara didesa Perdana diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi berbagai macam penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona yang baru-baru ini ditemukan.

“Sebagai bentuk sinergitas dalam mewujudkan kegotongroyongan dalam menghadapi pandemi Covid-19, kami berharap Kampung Tangguh Nusanatara Kalimaya ini nantinya bisa menjadi dasar peningkatan pencegahan Covid-19, dan berbagai macam jenis penyakit menular,” ungkapnya.

Kanit Sabhara Polsek Patia mengatakan bahwa dalam kegiatan Jum’at bersih dikampung Tangguh Nusanatara Kalimaya sekaligus meninjau sarana dan prasarana dalam mendukung program, dan juga mengecek penerapan protokol kesehatan dan atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) masyarakat desa guna dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Agar desa tersebut menjadi desa yang Tangguh Sosial Ekonomi, Tangguh Kesehatan Jasmani dan Rohani, Tangguh Keamanan dan Tangguh Informasi serta Kreativitas, Kampung Tangguh Nusanatara Kalimaya desa Perdana harus didukung masyarakat dan juga pemerintah desa,” imbuh Iptu Sukoyo.

Ia menegaskan, masyarakat harus terus diedukasi bagaimana pancegahan dan bagaimana penanggulangan bencana dan pencegahan penyakit menular seperti virus yang menyerang sistem pernapasan Virus Corona Covid-19.

“Jangan sampai yang sudah terkena  Virus Corona Covid-19 justru dijauhi dan didiskriminasi. Justru mereka harus di-support, diberikan dukungan agar segera sembuh,” papar Kanit Sabhara Polsek Patia.

Dijelaskannya, selain antisipasi Covid-19, kampung tangguh juga bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tentunya kondusifitas wilayah juga menjadi tujuan utama kampung tangguh nusantara,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, H. Ade Sutisna Kepala Desa Perdana juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah yaitu Kampung Tangguh Nusanatara Kalimaya yang diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk masyarakat desa perdana khususnya, mari bersama-sama kita dukung program pemerintah tentang Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini, semoga dengan membentuk Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya dapat mencegah penyebaran virus Corona.” ujar H. Ade Sutisna Kepala Desa Perdana.

H. Ade Sutisna selaku Kepala Desa Perdana mengapresiasi kekompakan musfika di Sukaresmi, di mana unsur pemerintah kecamatan, bersama kepolisian sektor Patia kompak dalam mensukseskan serta mendukung pembentukan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya.

“Seluruh elemen masyarakat di desa Perdana bersama musfika kompak, semoga dengan dibentuknya kampung tangguh ini bisa menjadi pelopor bagi masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan prosedur protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan bersama,” tutup Kepala Desa. @Kasman

Komentar

News Feed