Nasional

Pemdes Sendang Mulyo Laksanakan Titik Nol Pembangunan Rabat Beton

1
×

Pemdes Sendang Mulyo Laksanakan Titik Nol Pembangunan Rabat Beton

Sebarkan artikel ini

MUKOMUKO – Tingkatkan infrastruktur, Pemerintah Desa Sendang Mulyo, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan jalan rabat beton yang bersumber dari Dana Desa (DD) anggaran tahun 2024 yang berlangsung Sabtu (1/6/2024).

“Ikut hadir dalam kegiatan tersebut,” Camat Kecamatan Penarik, Khairul Saleh, Kades Sendang Mulyo, Noor Ali, Ketua BPD, Waluyo beserta anggota, Babinsa, Bhabinkabtibmas, Pendamping Desa, Perangkat Desa dan Tokoh masyarakat.

“Kepala Desa Sendang Mulyo, Noor Ali memberi arahan dan menjelaskan, bahwa pembangunan rabat beton yang dibangun sepanjang 200 meter ini adalah bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024.

“Kegiatan pembangunan Rabat Beton tersebut juga telah dilakukan
musyawarah desa (musdes) dibeberapa bulan yang lewat,” jelas Noor Ali.

Ditambahkan, jalan rabat beton yang akan dibangun ini betul-betul sangat membantu untuk masyarakat Desa Sendang Mulyo dalam melaksanakan kegiatan yang mana Desa Sendang Mulyo sangat minim sekali untuk mendapatkan akses jalan yang baik apalagi kalau musim cuaca hujan akses jalan sangat susah untuk dilewati,”jelas Kades Sendang Mulyo, Noor Ali.

Harapan Noor Ali selaku Kades Sendang Mulyo, semoga jalan rabat beton yang dibangun ini menambah semangat untuk masyarakat saya disini dan marilah kita sama-sama menjaganya nanti supaya ketahanan jalan rabat beton yang dibangun ini bisa terpakai lama,” ucapnya.

“Kades Nur Ali mengungkapkan harapan untuk Desanya Sendang Mulyo, kepada pemerintahan Pusat maupun pemerintahan daerah Kabupaten Mukomuko dalam memperhatikan Desa Sendang Mulyo ini, sebab sejak Kabupaten Mukomuko berdiri kami dari Desa Sendang Mulyo belum pernah mendapatkan akses jalan yang memadai, semoga untuk tahun ini bisa terlaksana,” tutup Kades Nur Ali sambil tersenyum.

“Adapun semua keluhan dan unek-unek yang disampaikan Kades Sendang Mulyo di Aamiini oleh Camat Kecamatan Penarik, Khairul Saleh, semoga harapan pak Kades Desa Sendang Mulyo ini dalam memperhatikan Desanya bisa terlaksana,” terangnya.

Juga disampaikan Camat Khairul, dengan adanya pembangunan rabat beton sepanjang 200 Meter ini sudah sangat membantu untuk masyarakat yang lewat kalau kita lihat dari akses jalan menuju ke Desa Sendang Mulyo, apalagi diguyur hujan semakin sulit lagi untuk kita sampai kekantor Desa Sendang Mulyo, “ungkapnya.

Ketua BPD Waluyo juga mengatakan, saya berharap kepada TPK untuk bekerja sesuai dengan spek yang ada agar ketahanan pembangunan jalan rabat beton ini bisa terpakai lama dan bisa dinikmati oleh masyarakat kita Desa Sendang Mulyo ini,” demikian tambahan yang disampaikan Ketua BPD Desa Sendang Mulyo, Waluyo. (Am)