Nasional

Pemdes Batu Panco Giat Titik Nol Pembangunan Jalan Rabat Beton

0
×

Pemdes Batu Panco Giat Titik Nol Pembangunan Jalan Rabat Beton

Share this article

BENGKULU – Pemerintah desa Batu Panco kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan provinsi Bengkulu Melaksanakan kegiatan titik 0 (NOL), pembangunan jalan rabat beton.

Acara dihadiri kepala desa, Junaidi beserta perangkat, ketua BPD dan anggota, Camat Ulu Manna Agustian beserta rombongan, pendamping desa, Babinsa, Kapolsek Pino Polres Bengkulu Selatan Andi dan pendamping desa serta masyarakat Batu Panco.

banner 325x300

Acara berlangsung dengan aman, tertib dan nyaman. Kegiatan titik nol dilaksanakan pada hari Senen 22 April 2024.

Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 82 meter, lebar 3 meter, tinggi 15 Centi Meter, serta pemasangan Plat Deuker dengan lebar 3 meter dan panjang 1.5 meter.

Pembangunan ini bersumber dari dana desa tahun anggaran 2024.Pembangunan jalan rabat beton dibangun sesuai dari hasil musyawarah kesepakatan dari pemerintah desa dengan masyarakat dan pihak terkait.

Tujuan pembangunan jalan rabat beton,” Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat petani kebun sawit dan petani sawah, kata kades Junaidi pada awak media ini Selasa 23 Apri 2024 dikantor desa.

“Jalan rabat beton berpungsi untuk meringankan beban ekonomi seluruh petani untuk menuju lokasi pertanian mereka, yang selama ini terhambat karna faktor jalan yang tidak memungkinkan dilintasi oleh petani saat mengambil hasil dari pertanian mereka, tutur kades Junaidi

Selain meringankan beban ekonomi, pembangunan jalan rabat beton dapat meningkatkan kesehajateraan seluruh masyarakat untuk kedepan,tutup kades.@ ANTON.