Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Tahun 2022 Kab. Jembrana

JEMBRANA –┬áBertempat di Lapangan Stadion Pecangakan, Kab. Jembrana, Selasa (20/9) pukul 08.45 Wita, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Tahun 2022 bersama jajaran Forkopimda lainnya.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Kontingen Pelajar dari SD, SMP, dan SMA/SMK se-Jembrana yang berjumlah kurang lebih 1.000 pelajar. Porjar di tahun 2022 ini mengambil tema “Melalui Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kab. Jembrana Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan Bidang Olahraga”.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan kemudian dilanjutkan dengan laporan Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kab. Jembrana.

Kadis Dikpora I Gusti Putu Anom Saputra, AP., M.Si, pada intinya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Olahraga Nasional.

Lebih lanjut disampaikan olehnya, adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai ajang untuk menjaring para atlit di tingkat pelajar, meningkatkan motivasi pelaksanaan program pembinaan, peningkatan prestasi peserta sekaligus sebagai sarana apresiasi dan evaluasi terhadap program pengembangan diri pada bidang olahraga, meletakkan dasar karakter moral yang kuat melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung dalam pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pelaksanaan kegiatan cabang olahraga.

“Jumlah cabang olahraga yang ditandingkan meliputi 24 cabang pertandingan yang dilaksanakan dari tanggal 19 s/d 24 September 2022 dengan anggaran yang digunakan bersumber dari APBD Jembrana,” jelas Anom Saputra.Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan janji atlet/wasit.

Dari Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. menyampaikan, dalam rangka menyongsong Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Jembrana kita berharap seluruh adik-adik dapat memanfaatkan pekan olahraga ini untuk mengasah diri dalam berprestasi sehingga adik-adik berpeluang untuk ikut mengikuti Porsenijar di Provinsi Bali.

Disela-sela sambutannya, Bupati Tamba menyinggung terkait Jembrana Emas Tahun 2026. “Apa indikatornya, tentu hari ini jalan tol infrastruktur sudah terbangun kemudian tentu investasi akan masuk ke Kabupaten Jembrana, investasi akan menggerakkan ekonomi dan disitu juga dibutuhkan tenaga kerja yang luar biasa jumlahnya diperkirakan hampir 20.000 tenaga kerja,” imbuhnya.

Bupati mengklaim bahwa ini merupakan kesempatan bagi adik-adik semua di tahun 2026, maka untuk itu pesan Bupati kepada adik-adik selalu belajar dengan giat, kurangi hal-hal yang tidak positif dalam pergaulan yang kurang produktif, jangan sia-siakan generasimu akan datang.

“Dengan Porsenijar akan sehat dan di sekolah nanti juga akan berprestasi, selamat diucapkan kepada seluruh kontingen seluruh Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Jembrana dari SD sampai SMA, silahkan mengikuti seluruh cabor yang disediakan dan pesan terakhir kepada seluruh wasit/juri berlakulah adil jujur dan ketegasan,” pungkas Bupati I Nengah Tamba.

Selanjutnya dilakukan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya kegiatan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kab. Jembrana.Saat dikonfirmasi mitra Humas, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menyampaikan dalam kegiatan tersebut telah dilakukan pengamanan oleh personil Polres Jembrana dan Polsek Jembrana sehingga dalam kegiatan tersebtu sudah berjalan dengan aman dan lancar.

Komentar