oleh

Pembekalan Bongkar Pasang Senjata, Personel Wanteror Sat Brimob Polda Kalteng Kepada Peserta Pelatihan CRT

KALTENG, Mediapolri – Satbrimob Crisis Response Team (CRT) merupakan tim gerak cepat Polda Kalteng yang terdiri dari personel Ditreskrimsus, Ditreskrimum, Ditintelkam dan Ditresnarkoba Polda Kalteng yang bertindak dalam menangani pelanggaran kejahatan di Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk meningkatkan kemampuan agar semakin sigap dan tanggap, serta terlatih dalam menangani pelanggaran selama Pilkada provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020, Polda Kalteng menggelar pelatihan CRT yang dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si dan personel Wanteror Detasemen Gegana, latihan dilaksanakan di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng jalan Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Selasa (17/11/2020) pagi.

Dansatbrimob mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan tugas dengan menggunakan senjata api baik senjata api laras Panjang maupun laras pendek perlu adanya prosedur yang benar – benar dipahami dan patut dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Pelaksanaan latihan CRT dilaksanakan selam 10 hari, untuk materi hari pertama akan diisi dengan materi pengenalan senjata, bongkar pasang senjata, pembersihan senjata dan posisi High dan Low yang benar pada saat menggunakan senjata api laras Panjang,” ungkap Bambang.@ Herry.f

Komentar

News Feed