Nasional

Pembagian Beras Ketahanan Pangan Nasional Melaui BULOG di Kampung Ramsai.

1
×

Pembagian Beras Ketahanan Pangan Nasional Melaui BULOG di Kampung Ramsai.

Sebarkan artikel ini


Selasa 21/05/2024 Kampung Ramsai, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Wsy Kanan menjadi saksi pelaksanaan kegiatan pembagian beras BULOG kepada masyarakat yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan.

Kegiatan ini langsung di hadiri Kepala Kampung Ramsai Hendrik, BPK, dan Aparatur Kampung Ramsai.

Hendrik selaku Kepala Kampunh Ramsai di hubungi mengatakan ” Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari serta mengendalikan harga beras di pasaran. Bantuan pangan dari BULOG merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyediakan bahan pangan yang cukup dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Kerja sama antara BULOG dan pemerintah kampung memastikan distribusi bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Sebanyak 349 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat menerima alokasi sebanyak 10 kg beras yang telah diukur dan disiapkan.. Diharapkan bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama dalam hal pangan. Selain itu, pemberian bantuan pangan juga berkontribusi dalam mengendalikan harga beras di pasaran. Dengan mendistribusikan bantuan secara tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan, diharapkan dapat mengurangi permintaan beras di pasaran dan menjaga stabilitas harga, kata Hendrik.

“Kegiatan Ketahanan Pangan Nasional melaui pembagian beras BULOG ini merupakan bentuk nyata komitmen pemerintah Kampung Ramsai dalam memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi keluarga penerima manfaat, membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” Tutup. Hendrik.

Pembagian beras BULOG ini diharapkan menjadi langkah nyata dalam menjaga kesejahteraan masyarakat Desa Serawi. Dengan adanya kegiatan serupa di masa mendatang, diharapkan lebih banyak keluarga yang membutuhkan dapat terbantu. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

Petrus Sumarno