Pelayanan Keimigrasian Sementara Waktu Dibatasi, Patuhi Kebijakan Pemerintah

MATARAM, Mediapolri.id – Rapat Koordinasi Pegawai Imigrasi Mataram dipimpin langsung Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Mataram Drs.H.Syahrifullah membahas Pelayanan Keimigrasian di Mataram untuk sementara waktu dibatasi.

Rapat koordinasi yang dihadiri semua pegawai Imigrasi Mataram ini dilaksanakan dilantai Dua Gedung Kantor Imigrasi Jalan Udayana Mataram NTB membahas teknis pelayanan Imigrasi dalam kondisi Covid-19 dan berbagai kemungkinan yang akan terjadi dalam metode pelayanan pada Selasa (24/3/2020).

“Alhamdulillah, hari ini kami menggelar rapat untuk mengantisipasi dan meminimalisasi serta cara pelayanan Paspor dikurangi atau dibatasi hingga batas waktu yang tidak ditentukan lamanya.” sebut Kakanim.

Hal ini dilakukan untuk mematuhi himbauan pemerintah pusat baik melalui Sekjen maupun Plt. Dirjen, Kapolri, Gubernur NTB dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona.” ujar Kakanim yang dikenal santun itu.

Menurutnya, penanganan Covid-19 membutuhkan kepedulian kita bersama dengan melibatkan semua pihak termasuk kepatuhan pegawai Imigrasi Mataram dan masyarakat terhadap kebijakan Pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 di wilayah NTB.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Imigrasi Mataram telah menyiapkan tempat- tempat cuci tangan bagi siapa saja yang masuk di Kantor Imigrasi Mataram. Mulai dari halaman depan Kantor Imigrasi kemudian disetiap ruangan lengkap sabun anti kuman telah disiapkan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona.

Selain itu, Kakanim Mataran mengingatkan kepada aparatnya untuk mematuhi kebijakan pemerintah tidak mengadakan kegiatan- kegiatan keramaian atau yang memungkinkan kerumunan orang termasuk tempat hiburan. Cukup diam di Rumah saja tetapi jika diperlukan segera ke Kantor Imigrasi.” Imbuhnya.

Dijelaskannya “Ini sebagai salah satu langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus corona dan saya kata Kakanim tetap berada di Kantor Imigrasi Mataram.” Tuturnya.

Kakanim mengimbau kepada aparatnya dan kepada masyarakat untuk mengurangi keluar rumah jika tidak perlu dan tetap berdoa agar wabah virus covid 19 ini cepat dapat teratasi dengan penanganan yang baik.

Untuk mengetahui informasi terbaru tentang virus corona (Covid-19) dapat mengakses sumber resmi dari pihak pemerintah jangan percaya berita berita Hoax.” imbuhnya.@Taqwa.

Komentar