oleh

Pelaku Pembobol ATM di Jambi Diburu Polisi

JAMBI, Mediapolri – Aksi pencurian kembali terjadi, kali mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Negara Indonesia (BNI) yang berada di kawasan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi tepatnya di depan mini market Angkasa dibobol kawanan perampok.

Kejadian pembobolan ATM BNI tersebut, terjadi pada hari Sabtu (20/6) kemarin, sekitar pukul 05.22 WIB. Kawanan perampok tersebut berhasil membawa kabur uang yang ada di dalam mesin ATM mencapai Rp195 juta.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku tersebut menggunakan mesin las listrik. Kejadian itu, serupa dengan kejadian pembobolan ATM BNI yang terjadi beberapa bulan lalu.

Salah satu pedagang gorengan yang berada di sekitar lokasi kejadian, Rio mengatakan bahwa dirinya datang ke tempat biasanya jualan yang berada di depan mesin ATM tersebut. Namun, dirinya melihat tidak ada yang mencurigakan dari ATM tersebut.

“Jadi saya tahunya pada saat ada seorang laki-laki yang hendak mengambil uang di ATM, saya lihat seperti orang kaget gitu melihat dalam ATM. Rupanya, dia bilang ATM nya sudah dibobol orang,” sebutnya, Minggu (21/6)

Selanjutnya, Rio mengatakan setelah beberapa menit mengetahui kejadian tersebut pihak BNI dan juga Polsek Kota Baru melakukan olah TKP sekitar pukul 07.00 WIB dan sebelum kejadian mesin ATM tersebut masih dalam kondisi bagus.

“Iya, pihak BNI dan anggota polisi sudah datang ke lokasi ini, memintai rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marboro saat dikonfirmasi membenarkan terkait dengan adanya pembobolan ATM tersebut dan pihaknya juga sudah melakukan olah TKP.

“Ya, ada kejadian pembobolan ATM, dan anggota juga sudah melakukan olah TKP. Namun LP nya (laporan polisi) di Polresta,” tutupnya.@Red

Komentar

News Feed