Nasional

Pelaksanaan Simulasi Kesiapan Siagaan Bencana di Mako Polsek Kediri

0
×

Pelaksanaan Simulasi Kesiapan Siagaan Bencana di Mako Polsek Kediri

Share this article

KARANGASEM – Untuk kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana alam gempa bumi, personil Polsek Kediri – Polres Tabanan melaksanakan alarm Sterling pada hari Jumat, 26 April 2024 pukul 09.30 wita.

Hal ini dilakukan dalam rangka peringatan hari Kesiapan Siagaan Bencana. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak bagi instansi terkait yang bertugas membidangi penanganan bencana pada satuan kerja masing masing.

banner 325x300

Kegiatan simulasi penanggulangan bencana alam gempa bumi ini dipimpin langsung Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana,S.H, M.H. dan didampingi Waka Polsek Kediri dan diikuti para Kanit, Panit, Kasi dan seluruh personil Polsek Kediri.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H S.I.K., M.H., Kapolsek Kediri
Kompol I Nyoman Sukadana,S.H, M.H. mengatakan bahwa “simulasi dapat terlaksana sesuai rencana, dan diharapkan seluruh personil tahu tugas, cara bertindak dalam menyelamatkan diri apabila benar-benar terjadi bencana alam”. Kata Kapolsek Kediri

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolsek Kediri bahwa “selaku pimpinan simulasi agar yang paling utama kita selamatkan jiwa kita semua dan berlindung pada tempat yang aman dan baru kita selamatkan harta benda, dan berkomunikasi dengan stakeholder terkait utamanya dengan satgas penanggulangan bencana kecamatan BPBD serta melaporkan kepada pimpinan pada kesempatan pertama tentang dampak dari bencana”. Tegas Kompol I Nyoman Sukadana, SH MH.

“Harapan Kita Semua semoga ini terlaksana hanya dalam latihan atau simulasi saja jangan sampai terjadi yang sebenarnya”. Tutup Kapolsek Kediri.@ref