oleh

Pekan Pertama Operasi Zebra 2020, Polres Kampar Berhasil Tekan Angka Lakalantas 66 Persen

KAMPAR – Memasuki pekan kedua pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020, Jajaran Polres Kampar berhasil menekan angka kecelakaan lalulintas termasuk jumlah korban akibat kecelakaan lalulintas itu sendiri, Senin (2/11/2020).

Berdasarkan data yang disampaikan Kanit Laka Satlantas Polres Kampar Ipda Hermoliza SH kepada awak media, bahwa pada pekan pertama pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2020 ini, jumlah kecelakaan lalulintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Kampar hanya 1 kejadian dengan korban 1 orang mengalami luka berat.

Sementara pada pekan pertama pelaksanaan Ops Zebra tahun 2019 lalu, jumlah lakalantas yang terjadi sebanyak 3 kejadian, dengan korban mengalami luka berat sebanyak 4 orang.

Dari data ini dapat disimpulkan bahwa angka kecelakaan lalulintas pada pekan pertama, dari 2 pekan pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2020 ini, Jajaran Polres Kampar berhasil menekan jumlah kecelakaan lalulintas sebesar 66 persen dan jumlah korban lakalantas juga turun sebesar 75 persen.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro SIK saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan, bahwa penurunan jumlah kecelakaan lalulintas serta korbannya, pada pekan pertama Operasi Zebra tahun 2020 ini adalah berkat kerja keras semua personel yang terlibat, dan juga karena meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalulintas”.

“Kita berharap pada sisa masa Operasi Zebra tahun 2020 yang tinggal sepekan mendatang, tidak terjadi lagi kecelakaan lalulintas sehingga apa yang kita targetkan dalam Operasi Zebra tahun 2020 dalam menekan angka Laka Lantas dapat tercapai, selain itu juga meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19 yang juga sebagai salahsatu sasaran operasi ini”, Jelas Kasat Lantas.@hms

IMG 20201102 WA0078

Komentar

News Feed