Nasional

Peduli Penghijauan, Polres Subulussalam Tanam 1140 Bibit Pohon

×

Peduli Penghijauan, Polres Subulussalam Tanam 1140 Bibit Pohon

Share this article

ACEH – Kepolisian Resor Subulussalam melakukan penanaman bibit pohon bersama Forkopimda secara serentak dalam program quick wins presisi Polri peduli penghijauan yang berlangsung di area lahan sekitar Polres Subulussalam. Rabu, 23 Agustus 2023.

Jumlah Bibit Pohon yang akan ditanam sebanyak 1140 (seribu seratus empat puluh) batang dan ditanam dibeberapa wilayah Kota Subulussalam. Dengan jenis Pohon Sirsak 60 batang, Durian 70 batang, Petai 50 batang, pohon Matoa 50 batang, dan pohon Alpokat 60 batang serta pohon Aren 50 batang.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K, melalui Wakapolres Kompol Raman Manurung menyampaikan bahwa penanaman pohon akan dilakukan di beberapa titik di wilayah Kota Subulussalam.

“Sisa 750 Bibit yang akan ditanam berlokasi di Desa Pegayo Kecamatan Simpang Kiri, Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan, Desa cipare – pare Kecamatan Sultan Daulat, Desa Panji Kecamatan Longkib dan Desa Dah Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam,” jelas Wakapolres.

“Perluasan lahan dari hutan terus bertambah seirama dengan perkembangan ekonomi dan pertambahan jumlah penduduk. Untuk mengantisipasi itu, hari ini kita melakukan penanaman pohon,” pungkas Kompol Manurung.

Penanaman pohon ini merupakan gerakan peduli lingkungan yang bertujuan untuk penghijauan bumi untuk masa depan, khususnya di wilayah Kota Subulussalam, dengan gerakan ini dapat memberikan dampak positif bagi kita semua.

Kegiatan Penanaman Pohon secara serentak juga diawali dengan kegiatan Zoom bersamaan dengan kegiatan penanaman pohon secara serentak oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dengan para Kepala Kepolisian Asean (Ketua AMMTC dan Ketua SOMTC) di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT.@.Sabirin Siahaan