POLRI

Peduli Keselamatan, Polisi Lalu Lintas Evakuasi Pohon Tumbang di Jalinsum Negeri Baru

×

Peduli Keselamatan, Polisi Lalu Lintas Evakuasi Pohon Tumbang di Jalinsum Negeri Baru

Share this article

Aksi cepat tanggap dilakukan Satlantas Polres Way Kanan membersihkan pohon tumbang yang menutupi sebagian badan jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsum) Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Rabu (29/11/2023).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasat Lantas AKP Suarjono Suryaningrat menyampaikan setelah mendapatkan informasi dari warga bahwa ada pohon tumbang yang diakibatkan hujan deras pada Selasa (28/11/23) sekitar pukul 22.00 WIB dan mengganggu pengguna jalan di Jalinsum Kampung Negeri Baru.

banner 325x300

Untuk keselamatan kepada pengendara, beberapa anggota Satlantas Polres Way Kanan yang bertugas langsung meluncur ke lokasi pohon tumbang untuk melakukan pengaturan lalu lintas, evakuasi sekaligus pembersihan dengan mengunakan alat seadanya.

“Kita bersihkan agar tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan,” Ujarnya.

Kasat Lantas mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati jika melintasi jalan raya yang banyak pepohonan, terutama pada waktu hujan lebat disertai angin kencang. Hal itu demi keselematan saat berkendara,” Imbuh Suarjono.
Petrus Sumarno