Peduli Kemanusiaan, Jajaran Polres Purwakarta Bersama Bhayangkari Salurkan Bantuan Korban Bencana Gempa Cianjur

PURWAKARTA – Gempa bumi di Cianjur membawa duka mendalam bagi seluruh negeri. Meringankan beban para korban gempa dilakukan salah satunya oleh Polisi di Kabupaten Purwakarta.

Demi membantu meringankan beban para korban terdampak gempa, para Polisi dan Bhayangkari di jajaran Polres Purwakarta menyalurkan berbagai kebutuhan hidup mulai dari sembako hingga kebutuhan lainnya.

Seperti yang dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Plered, Polres Purwakarta menyalurkan bantuan untuk para korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Kapolsek Plered AKP Suparlan mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari sedekah dari personel Polsek Plered dan juga masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Plered.

“Kami empati membantu saudara-saudara kami yang terkena bencana gempa di Cianjur. Bantuan kemanusian yang disalurkan berupa sembako, paket makanan siap saji dan keperluan lain yang dibutuhkan korban,” tutur Suparlan, Selasa (29/11/2022).

Kapolsek berharap, bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi masyarakat Cianjur yang terdampak gempa berskala 5,6 skala Richer tersebut.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polsek Plered dan masayarakat di wilayah hukum Polsek Plered untuk para korban gempa di Cianjur. Mudah-mudahan bermanfaat,” Sebut Suparlan.

Suparlan mengakui bantuan yang disalurkan jumlahnya tidak seberapa, tapi diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban di Cianjur.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita di Cianjur. Semoga para korban jiwa mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan baik itu iman maupun kesabaran, serta terhadap para korban luka semoga cepat diberi kesembuhan,” tutur Suparlan.

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengapresiasi seluruh Polsek jajaran atas partisipasi dan telah peduli terhadap sesama.

“Adanya bantuan kemanusiaan ini, semoga dapat meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Cianjur dan bermanfaat. Kami menghimbau untuk para masyarakat, jangan pernah menganggap sendiri. Karena Polri ada untuk masyarakat. Jadi, tetaplah berkegiatan seperti semula,” singkat Edwar.

@Red

Komentar