Nasional

Peduli Kelestarian Alam, Polresta Palangka Raya Tanam Sepuluh Juta Pohon

1
×

Peduli Kelestarian Alam, Polresta Palangka Raya Tanam Sepuluh Juta Pohon

Sebarkan artikel ini

KALTENG,  Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng turut mengikuti gerakan Penanaman Sepuluh Juta Pohon yang diinisiasi oleh Polri kepada seluruh jajaran sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian alam.

Kegiatan tersebut digelar pada lapangan tembak Satbrimob Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km. 22, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang diikuti oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa bersama Wakapolresta dan PJU Polresta Palangka Raya, Rabu (15/11/2023) pagi.

“Pada hari ini kita akan mewakili Polresta Palangka Raya untuk mengikuti gerakan Penanaman Sepuluh Juta Pohon bersama Polri yang digelar oleh Polda Kalteng, yang turut dihadiri juga oleh Forkopimda Tingkat Provinsi beserta jajaran,” ungkap Kapolresta.

Terkait kegiatan tersebut, Kombes Pol. Budi Santosa menjelaskan bahwa Penanaman Sepuluh Juta Pohon merupakan gerakan yang diinisiasi oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bersama Menko PMK, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

“Yang juga merupakan implementasi atas instruksi dari Bapak Presiden Joko Widodo kepada Bapak Kapolri untuk menggerakkan dan menggelorakan penanaman pohon sebagai kepedulian untuk melestarikan alam serta mengurangi risiko pemanasan global dan perubahan iklim,” jelasnya.

“Kita tentunya sangat mendukung dan mengapresiasi dilakukannya kegiatan yang bermanfaat ini, Adapun gerakan ini merupakan aksi bersama yang memerlukan kolaborasi dan partisipasi dalam mewujudkan Indonesia bersatu,” pungkasnya.@ Herry.f