oleh

Peduli Bencana, Polres Cimahi Berikan Trauma Healing untuk Korban Gempa Cianjur 

POLRES CIMAHI – Sejumlah personel Polres Cimahi, terutama polwan diterjunkan untuk memberikan trauma healing kepada korban gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang berpusat di Kabupaten Cianjur.

Trauma healing tersebut diberikan karena hingga saat ini mereka masih trauma setelah gempa dahsyat itu meluluhlantakan bangunan dan menyebabkan ratusan korban meninggal dunia serta ribuan warga luka-luka, hari ini dilaksanakan di Kampung Babakan Tengah Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan, untuk memberikan trauma healing kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur tersebut, pihaknya sudah menerjunkan personel yang dibagi kedalam tiga tim.

Kami mengirimkan tiga tim trauma healing ke wilayah kabupaten Cianjur, nantinya mereka akan dibagi dan diatur oleh anggota Polres Cianjur,” ujarnya di Mapolres Cimahi, Jumat (25/11/2022).
Dari total tiga tim yang memberikan trauma healing tersebut, kata Imron, dalam satu timnya terdapat 7 sampai 8 personel Polres Cimahi yang siap memulihkan rasa trauma bagi para korban, terutama anak-anak.

“Semoga dengan dikirimnya tiga tim trauma healing itu rasa trauma para korban gempa bisa segera pulih dan bisa menjalani kehidupan seperti biasa,” kata Imron.

Selain menerjunkan tim trauma healing, pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan berupa sembako tahap ketiga dan rencananya bakal ada pengiriman bantuan tahap selanjutnya.

“Kami sudah membantu lagi tahap ketiga untuk saudara kita yang mendapat musibah bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur,” ucapnya.

Pada tahap pertama dan kedua pihaknya mengirimkan tiga truk sembako, kemudian pada tahap ketiga dua truk yang berisi beras, mie instan, air mineral, gula, kain kafan, selimut, terpal, dan sejumlah kebutuhan bayi.

“Semoga bantuan itu bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan. Insya Allah kami juga sedang mengumpulkan bantuan lagi untuk pengiriman tahap keempat,” ujar AKBP Imron Ermawan.@red

Komentar