Nasional

Patroli Siang Sat Samapta Polres Sinjai, Jaga Kamtibmas Tetap Aman Kondusif

0
×

Patroli Siang Sat Samapta Polres Sinjai, Jaga Kamtibmas Tetap Aman Kondusif

Share this article

SINJAI – Upaya pencegahan gangguan kamtibmas diKabupaten Sinjai terus ditingkatkan melalui kegiatan patroli siang yang dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Sinjai, Patroli ini bertujuan untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sinjai.

Personel Satuan Samapta Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kanit Patmor Bripka Zulkifli laksanakan patroli siang, Mereka aktif memantau tempat- tempat keramaian dan obyek vital di Sinjai, Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya rutin Polres Sinjai untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas. (11/5/2024).

banner 325x300

Kasat Samapta Polres Sinjai, Akp Iriawan Pribadi, yang menyampaikan pesan Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, mengungkapkan pentingnya interaksi langsung dengan masyarakat, Personel patroli memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar ikut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Aktivitas patroli ini sangat penting, Kami ingin masyarakat Sinjai merasa aman dan nyaman, Keamanan adalah tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan tindakan yang mengganggu kamtibmas. Jika ada situasi mencurigakan atau gangguan kamtibmas, mereka diharapkan segera menghubungi pihak kepolisian melalui Call Centre 110 yang siap melayani aduan selama 24 jam.

Patroli yang rutin dilakukan merupakan bagian dari strategi preventif Polres Sinjai untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tingkat keamanan di Kabupaten Sinjai terus terjaga.

Kerjasama antara kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan wilayah, Dengan intensif patroli dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan Sinjai tetap menjadi wilayah yang aman dan kondusif.

Langkah preventif ini adalah bagian dari komitmen Polres Sinjai dalam memberikan pelayanan dan perlindungan yang optimal kepada masyarakat, Semua pihak diharapkan bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh masyarakat Sinjai.@red