Patroli Pasar Kahayan, Petugas Pos PSKH Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

KALTENG, mediapolri.id – Polresta Palangka Raya Menyikapi wabah Covid-19 yang tengah dihadapi saat ini, Polresta Palangka Raya yang telah mendirikan pos mendukung penerapan PSKH (Pembatasan Sosial Kelurahan Humanis) gencar melakukan patroli pada aktifitas masyarakat.

Tergabung dari anggota Polresta, Brimob dan Satpol PP Kota Palangka Raya, petugas melakukan patroli pada kawasan Pasar Kahayan Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (9/6/2020) pukul 07.00 WIB.

Petugas mengimbau masyarakat yang beraktifitas di kawasan tersebut agar selalu menaati anjuran protokol kesehatan tentang penanggulangan wabah COVID-19, yang salah satu poin pentingnya adalah wajib menggunakan masker.

“Selain wajib menggunakan masker, perlu juga menerapkan physical distancing dan menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan setelah beraktifitas di luar rumah,” tutur Ipda Taufik selaku pemimpin patroli tersebut.

Patroli tersebut juga mengunjungi kawasan pertokoan di sana, serta mengimbau agar menyediakan wadah cuci tangan dan mengatur tata ruangan mengikuti peraturan Wali Kota Palangka Raya untuk mencegah penularan Virus Corona.

“Semoga dengan adanya patroli ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi segala anjuran dan peraturan dalam protokol kesehatan tentang penanggulangan wabah COVID-19,” ungkap Taufik. @

Komentar