Nasional

Patroli Malam, Polsek Lage Ajak Anak Muda Jaga Kamtibmas Bersama

1
×

Patroli Malam, Polsek Lage Ajak Anak Muda Jaga Kamtibmas Bersama

Sebarkan artikel ini

POSO – Polsek Lage yang merupakan bagian dari Polres Poso, Sulawesi Tengah, melaksanakan patroli malam yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut. Dalam patroli yang dilakukan pada malam hari, polisi menemukan sekelompok anak muda yang sedang berkumpul di sekitar wilayah tersebut.Rabu(24/08/23).

Kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh kepolisian untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas dan memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif. Saat melaksanakan patroli, anggota polisi dari Polsek Lage berinteraksi dengan para pemuda yang tengah berkumpul di salah warung.

Dalam interaksi tersebut, anggota polisi tidak hanya sekedar memberikan pengarahan tentang pentingnya menjaga keamanan dan perdamaian di lingkungan sekitar, tetapi juga mengajak para pemuda untuk ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas bersama-sama. Polisi berharap agar keterlibatan generasi dalam menjaga keamanan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Kapolsek Lage AKP Alfrens Riro mengatakan bahwa partisipasi pemuda sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. “Pemuda adalah agen perubahan, dan kami berharap mereka dapat menjadi teladan bagi generasi lainnya dalam berperan aktif menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

Para pemuda yang ditemui dalam patroli tersebut merespon positif ajakan dari polisi. Mereka menyatakan kesiapan untuk ikut serta berkontribusi dalam menjaga keamanan dan menjaga lingkungan tempat tinggal mereka. Beberapa di antara mereka bahkan mengusulkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat melibatkan seluruh warga masyarakat dalam rangka menciptakan rasa saling memiliki terhadap wilayah tersebut.

Patroli malam ini tidak hanya memperkuat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat, tetapi juga memberikan pesan bahwa menjaga kamtibmas adalah tanggung jawab bersama. Kehadiran polisi sebagai pelayan masyarakat dan penjaga keamanan terus menginspirasi warga untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan yang damai dan aman.

Dengan adanya inisiatif semacam ini, diharapkan kolaborasi antara kepolisian dan warga, terutama generasi muda, akan semakin memperkuat upaya menjaga keamanan dan perdamaian di wilayah Poso, Sulawesi Tengah, guna menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman bagi semua.humas