Nasional

Patroli Malam Minggu, Polres Pringsewu amankan Lima Kendaraan

1
×

Patroli Malam Minggu, Polres Pringsewu amankan Lima Kendaraan

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Malam akhir pekan menjadi momentum bagi kepolisian Polres Pringsewu dan jajaran Polsek untuk meningkatkan kegiatan preventif guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu malam ini (18/5/2024), kepolisian kembali melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar patroli dan hunting di berbagai titik rawan. KRYD ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di Pringsewu, terutama pada waktu-waktu yang rentan terjadi gangguan kamtibmas.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Priyono menjelaskan, Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir potensi tindak kriminalitas dan menjaga ketenangan masyarakat selama akhir pekan. Dengan kehadiran polisi di lapangan, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas mereka.

Dalam pelaksanaan KRYD, petugas kepolisian menyisir sejumlah lokasi yang dianggap rawan, termasuk daerah perumahan, pusat keramaian, dan jalan-jalan utama hingga pemukiman penduduk. Selain itu, kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan orang-orang yang dicurigai untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal.

Disebut kasi humas, meskipun tidak menemukan pelaku tindak pidana dalam kegiatan ini namun pihaknya mengaku telah mengamankan 5 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen yang sah.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan rasa aman dan mengurangi angka kriminalitas di wilayah Pringsewu. Kami juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan mereka masing-masing,” tambah Iptu Priyono.

Priyono menegaskan, Kegiatan preventif ini akan terus berlangsung guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat baik di hari biasa maupun malam akhir pekan. (Pon)