Nasional

Patroli KRYD, Personil Sat Samapta Polres Karangasem Sampaikan Imbauan Kamtibmas

×

Patroli KRYD, Personil Sat Samapta Polres Karangasem Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Share this article

KARANGASEM – Situasi Daerah Hukum Polres Karangasem selama ini cukup kondusif dan relatif aman, ini tentu menjadi harapan masyarakat pada umumnya dan diharapkan kondisi seperti ini terus dapat dipertahankan, ini tak lepas dari peran aktif masyarakat dan pihak-pihak keamanan yang selalu peduli dengan situasi lingkungannya.

Polres Karangasem dalam menjaga stabilitas keamanan khususnya di seputaran Kota Amlapura punya cara sendiri, yakni dengan lebih meningkatkan kegiatan patroli yang selama ini sudah berjalan.

banner 325x300

Hari ini Selasa (30/5/2023) untuk mewujudkan Commander Wish Kapolri dan Perintah Kapolres Karangasem sebagai Transformasi Operasional dalam Program Pemantapan Harkamtibmas, Unit Patroli Sat Samapta Polres Karangasem melaksanakan giat patroli rutin yang lebih ditingkatkan atau KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan). Atas perintah Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna S.H.,S.I.K., M.H.,M.M selanjutnya Kasat Samapta Polres Karangasem AKP I Gede Murdana, SH menugaskan personilnya untuk melaksanakan patroli di seputaran Kota Amlapura, terutama ke tempat-tempat yang diperkirakan rawan adanya gangguan keamanan atau tempat yang kiranya memerlukan adanya kehadiran Polri.

Personil Unit Patroli Satuan Samapta Polres Karangasem memulai kegiatan patrolinya dari pukul 09.50 Wita dengan menggunakan Randis Panther 109 dengan mengambil rute dimulai dari Mako Polres Karangasem menuju Kantor KPUD Kab.Karangasem, berdialogis dengan petugas jaga KPUD, dengan dilaksanakan giat dialogis ini Petugas patroli menyampaikan pesan-pesan kamtibmas bahwa dalam menghadapi Pilpres 2024 nanti di harapkan penjagaan kantor agar lebih di perketat lagi guna mencegah terjadinya sesuatu yang dapat merusak dan mengganggu situasi Kamtibmas, situasi kantor KPUD terpantau dalam keadaan aman kondusif.

Selanjutnya giat Patroli berlanjut menyusuri Jalan Kesatrian, Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman Amlapura dan tiba di SPBU Subagan. Petugas patroli melaksanakan giat dialogis dan sambang menyasar SPBU Subagan, lanjut memberikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau kepada karyawan SPBU maupun pelanggan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. Dapat kami laporkan sebagai antrian tipis dan situasi area SPBU terpantau dlm keadaan aman kondusif.

Selanjutnya Petugas Patroli menyusuri Jln.Ahmad Yani Subagan, Jln.Raya Pesagi dan melaksanakan sambang ke Obyek Wisata Taman Ujung Sukasada Karangasem. Dalam kesempatan ini Personil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yg dijumpai serta mengajak untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dengan dilaksanakannya patroli ke Obyek wisata ini pula, kami harapkan dapat mempersempit ruang gerak bagi pelaku kejahatan, sehingga situasi tetap kondusif.

Seluruh rangkaian giat KRYD dalam bentuk dialogis dan sambang tersebut berjalan dengan tertib, lancar dan situasi aman hingga usai Pkl.11.00 wita,@Humas