Nasional

Patroli Gabungan Skala Besar, TNI-POLRI di Puncak Jaya Berhasil Amankan Senapan Angin dan Alat Tajam

5
×

Patroli Gabungan Skala Besar, TNI-POLRI di Puncak Jaya Berhasil Amankan Senapan Angin dan Alat Tajam

Sebarkan artikel ini

PUNCAK JAYA – Terus ciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, aparat gabungan TNI-POLRI gencar melaksanakan kegiatan patroli dialogis gabungan sekaligus razia alat tajam di wilayah Kab. Puncak Jaya, Kamis (20 Juni 2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dan Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma, S.Hub.Int dan diikuti oleh ratusan personil gabungan yang terdiri dari Polres Puncak Jaya, Kodim 1714/PJ, Satgas Yonif Raider 753/AVT, Satgas Yonif Raider 115/ML dan Satgas BIN Kab. Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa siang ini kami bersama Pak Dandim dan seluruh satuan tugas yang ada kembali menggelar kegiatan patroli gabungan cipta kondisi sekaligus razia sajam dan alat-alat terlarang lainnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kepolisian Resor Puncak Jaya ini juga menambahkan bahwa dalam kegiatan tadi berhasil kita amankan satu pucuk senapan angin, busur panah 6 buah, 137 anak panah, 2 buah parang, 1 buah kartapel, 1 buah HT dan 1 buah tas noken bergambarkan bintang kejora.

Untuk barang-barang tersebut kami amankan di Mako Polres Puncak Jaya untuk nantinya kami musnahkan bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kab. Puncak Jaya.

” Keberhasilan yang kami dapatkan ini tidak terlepas dari kekompakan dan sinergitas yang begitu kuat antara aparat keamanan TNI-POLRI yang ada di Kab. Puncak Jaya dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah hukum Kab. Puncak Jaya ” tandas AKBP Kuswara.

” Kami juga tidak bosan-bosannya terus memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi membawa senjata tajam ataupun benda-benda terlarang lainnya, apabila masih kami dapati akan kami lakukan tindakan tegas ” tegas Kapolres Puncak Jaya.

” Kegiatan patroli gabungan berskala besar ini akan rutin kami laksanakan setiap harinya guna dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman dan kondusif serta ini juga membuktikan bahwa aparat TNI-POLRI selalu ada untuk menghadirkan Sitkamtibmas yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat ” pungkas Kapolres Puncak Jaya.@red