Nasional

Patroli Biru Malam Hari Polres Sinjai, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

×

Patroli Biru Malam Hari Polres Sinjai, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Share this article

POLRES SINJAI – Personel Satuan Samapta dan piket Lantas Polres Sinjai Intens melaksanakan kegiatan Patroli Biru Malam (Blue light) guna mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kriminalitas. Jum’at malam (22/9/2023).

Kegiatan patroli dilaksanakan dengan menggunakan mobil Patroli dengan sasaran ditempat- tempat obyek vital, daerah yang dianggap rawan dan tempat berkumpulnya anak muda, dan tempat yang sering digunakan balapan liar, serta tempat yang sering terjadi tindak Pidana.

banner 325x300

Dalam pelaksanaan Patroli Biru (Blue Light) yang digelar malam ini, personel Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai sekaligus memberikan imbauan kepada warga yang ditemui untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

Tim patroli biru menyampaikan kepada warga agar lebih berhati- hati dan lebih waspada dalam beraktifitas serta apabila terjadi sesuatu yang mencurigakan segera menghubungi petugas Kepolisian.

Kegiatan tersebut merupakan giat rutin dilaksanakan Polres Sinjai dan Polsek jajaran sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas utamnya malam hari.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mangharapkan agar kegiatan patroli ditingkatkan diwilayah hukum Polres Sinjai.

“Dalam pelaksanaan tugas patroli agar lampu rotator mobil patroli terus dihidupkan, buatlah malam menjadi malam biru, lampu rotator tersebut ada dimana-mana sehingga para pelaku kejahatan berpikir dua kali untuk melakukan tindak pidana kejahatan dikarenakan kehadiran Polisi selalu ada di tengah-tengah lingkungan pemukiman masyarakat.” Ujarnya.

“Patroli dilaksanakan untuk menjaga stabilitas situasi dan kondisi kamtibmas yang sudah tercipta dengan baik di wilayah hukum Polres Sinjai, karena patroli secara rutin merupakan wujud pengabdian kita kepada masyarakat agar terus menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Polisi setiap malamnya. Pungkas Kapolres Sinjai.@red