oleh

Pastikan Warga Gunakan Masker, Bhabinkamtibmas dan Polsubsektor Pulau Lancang Keliling Kampung

Jakarta, Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, Bhabinkamtibmas dan Anggota Polsubsektor Pulau Lancang melakukan kegiatan keliling kampung untuk memastikan warganya menggunakan masker saat diluar rumah, Kamis (27/08).

“Sebagai upaya memastikan warga menggunakan masker saat berada diluar rumah, kami berjalan kaki mengelilingi lingkungan pemukiman warga,”ujar Bripka Zulkifly selaku Bhabinkamtibmas Pulau Lancang.

Zulkifly melanjutkan, bahwa kegiatan ini adalah cara efektif untuk melakukan sosialisasi dan edukasi sekaligus pengawasan penerapan protokol kesehatan apakah benar benar dilaksanakan oleh warga.

“Warga yang kami temui menggunakan masker tidak sesuai ketentuan (hanya dipakai di dagu) kami ingatkan agar digunakan dengan baik dan benar,”sambungnya.

Terlihat masih ada warga yang berada diluar rumah tidak menggunakan masker, kemudian oleh aparat dilakukan peneguran dan diberikan masker serta langsung di pasangkan.

“Sementara warga yang kami temukan tidak menggunakan masker kami tegur, kemudian kami berikan masker dan kami langsung pasangkan,”tambah Zulkifly

Diketahui Bhabinkamtibmas dan Anggota Polsubsektor Pulau Lancang berjalan menghampiri para warga yang berada di jalan, taman, dan ruang publik lainnya.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan, sebagai upaya mengedukasi dan mengingatkan betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan terutama wajib masker,”tutupnya.

Sementara Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono membenarkan kegiatan anggotanya sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menekan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Ar/Humas

Komentar

News Feed