oleh

Pastikan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun berjalan lancar, Kapolsek Gianyar lakukan peninjauan.

Gianyar – Dalam memastikan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun berjalan dengan lancar, Kapolsek Gianyar meninjau langsung kegiatan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun di Sekolah Dasar (SD) wilayah Kecamatan Gianyar, Rabu (8/1) pagi.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara bertahap dan hari ini menyasar 2406 anak disejumlah sekolah dasar yang tersebar di Desa Petak serta Kelurahan Gianyar.

Vaksinasi dilaksanakan oleh petugas medis / vaksinator dari Puskesmas Gianyar I dan Puskesmas Gianyar II.

“Hari ini saya langsung cek ke sekolah dasar terkait vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun dan menyambut baik kegiatan Vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program Pemerintah” ujarnya.

Menurutnya, Vaksin yang disuntikkan pada anak anak ini sangat berguna untuk menjaga Kesehatan sekaligus menjaga Imunitas Tubuh, dan kekebalan tubuh dari serangan virus.

“Vaksinasi aman dan tidak usah merasa ragu untuk melakukan vaksin, mengingat hal ini sangat perlu dan penting dalam menjaga dan memperkuat imun pada tubuh” jelasnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam mensukseskan vaksinasi sehingga target tercapai jelang G20 yang rencananya akan degelar di Bali.

“Jelang G20 kita bekerjasama dengan pihak terkait mensukseskan vaksinasi covid-19 sehingga akan terbentuk herd immunity di masyarakat” jelasnya.

Menurutnya, meskipun sudah disuntik vaksin masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat adanya varian baru covid-19.

“Saya tetap ingatkan masyarakat walaupun sudah disuntik vaksin namun tetap patuhi prokes, seperti kita ketahui adanya virus jenis baru yaitu Omicron yang penularannya sangat cepat” tandasnya.

Komentar

News Feed