Nasional

Pastikan Petugas Sortir Surat Suara Keadaan Sehat, Polres Sukabumi Kota Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

0
×

Pastikan Petugas Sortir Surat Suara Keadaan Sehat, Polres Sukabumi Kota Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Share this article

KOTA SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para petugas sortir dan pelipatan surat suara pemilu 2024 di kawasan gudang logistik KPU Kota Sukabumi, Minggu (14/1/2024).

Pelayanan kesehatan yang diberikan Urdokkes (Urusan Dokter dan Kesehatan) Polres Sukabumi Kota tersebut meliputi pemeriksaan tensi darah dan suhu tubuh serta memberikan sejumlah vitamin dan obat yang diperlukan para petugas sortir dan pelipatan surat suara.

banner 325x300

“Pagi ini kami dari Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dasar kepada para petugas sortir dan pelipatan surat suara di gudang logistik KPU Kota Sukabumi,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kabag Ops, Kompol Deden Sulaeman.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Sukabumi Kota, dan ini juga merupakan inovasi yang digagas pak Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, seperti memeriksa tensi darah, suhu tubuh serta pemberian vitamin maupun obat yang diperlukan oleh para petugas,” bebernya.

“Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi, manakala ada petugas yang kelelahan atau lainnya. Disamping itu, kita juga sudah menyiagakan mobil ambulan serta menyiapkan tabung oksigen untuk membantu para petugas.” pungkasnya.

Pelayanan kesehatan bagi petugas sortir dan pelipatan surat suara pemilu 2024 yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota tersebut diapresiasi KPU Kota Sukabumi. Hal itu disampaikan Kasubag keuangan umum dan logistik, Heru Setia Utama.

“Saya mewakili KPU Kota Sukabumi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres Sukabumi Kota atas perhatiannya, terutama dari segi pengamanan dari awal, dan sekarang ditambah dengan pemeriksaan kesehatan untuk seluruh petugas sortir.” singkat Heru.@red