Nasional

Pastikan Personil Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 Sehat, Tim Kesehatan Polres Kubu Raya Lakukan Rikkes

×

Pastikan Personil Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 Sehat, Tim Kesehatan Polres Kubu Raya Lakukan Rikkes

Share this article

POLRES KUBU RAYA – Tim Kesehatan Sidokes Polres Kubu Raya lakukan pemeriksaan kesehatan bagi petugas Polres Kubu Raya yang terlibat Operasi Mantap Brata Kapuas 2024. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kesehatan personil dalam pelaksanaan tugas tahapan Pemilu 2024, Selasa (30/1/24) Pukul 08.00 Wib

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengungapan, Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Tim Kesehatan Sidokes Polres Kubu Raya untuk memastikan personil yang terlibat Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 dalam keadaan sehat, tidak lama lagi petugas ini akan disebar dalam menjalankan tugas pengaman pemungutan suara Pemilu 2024 di TPS.

banner 325x300

” Kondisi petugas harus dipastikan sehat dalam pelaksanaan tugas pengamanan di 1.967 TPS yang tersebar di 123 Desa di Sembilan Kecamatan Kabupaten Kubu Raya. Kita harus mengetahui kesiapan dari kesehatan masing-masing personil dalam kondisi fit dan prima sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,”kata Ade.

Ade mengatakan, selain pemeriksaan dasar kesehatan, personil juga bisa berkonsultasi soal kesehatan sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Kubu Raya Nomor: sprin/138/I/KES.9./2024 tanggal 25 Januari 2024 tentang personel yang ditunjuk untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dalam rangka serpas dan personil OMB Polres Kubu Raya.

” Kesehatan personil sangat penting dalam mengemban tugas secara optimal. Pengecekan kesehatan diantaranya tekananan darah, kolesterol, gula darah, asam urat dan suhu tubuh, karena petugas dalam pelaksanaan pengamanan tahapan pemungutan suara di TPS dimungkinkan akan menghadapi cuaca ekstrem,”terang Ade.

” Bapak Kapolres dalam hal ini berharap kegiatan pemeriksaan kesehatan ini diharapkan seluruh personil Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 Polres Kubu Raya dalam keadaan sehat,”tegasnya.@Khairul/Hms