oleh

Pastikan Menyambut Perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan Tetap Displin Prokes, Polres Klungkung koordinasi dengan Tokoh Agama dan Adat Kabupaten Klungkung

KLUNGKUNG – Polres Klungkung,Kepolisian Resor Klungkung melaksanakan kegiatan Rapat Kordinasi dengan Para Tokoh Agama dan Tokoh Adat di Kabupaten Klungkung terkait dengan Persiapan menyambut hari Raya Galungan dan Kuningan yang bertujuan untuk menyamakan persepsi di dalam setiap kegiatan agama maupaun adat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Dalam Kegiatan Rapat Kordinasi di Hadiri Oleh Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H., Ketua PHDI Kabupaten Klungkung I Putu Suarta, MDA Kabupaten Klungkung I Dewa Made Tirta, serta Para Pejabat Utama Polres Klungkung dan Majelis Alitan Masing – Masing Kecamatan, Para Ketua Pecalang Masing-masing Kecamatan, Prujuru Pura Watu Klotok Desa Tojan Kec/Kab.Klungkung dan Prajuru Pura Goa Lawah Desa Pesinggahan Kec. Dawan Kab. Klungkung. Yang bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa, Jumat, 05/11/2021.

Rapat Kordinasi ini di Buka secara langsung oleh Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H., menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir, Bali sekarang masih ini PPKM Level 2 berdasarkan Inmendagri terbaru, penambahan 5 hari terakhir covid-19 menjunjukkan angka 0 / Zero itu merupakan kerja keras kita bersama, yg perlu diantisipasi yaitu setelah perayaan hari raya galungan agar tidak terjadi klaster baru Covid-19 di Bali Khusunya di Kabupaten Klungkung mari kita bersama-sama untuk mempertahankan agar kasus covid-19 tidak kembali meninggkat.

Ketua PHDI Kab. Klungkung I Putu Suarta Mengucapkan terimkasih kepada Polres Klungkung sudah melakukan rapat kordinasi ini untuk mengantisipasi menjelang hari Raya Galungan, harapan kita bersama agar tidak menjadi klaster baru Covid 19, perlu antesi kita bersama dimana di Kabupaten Klungkung terdapat Pura Sadkahyangan jagat pemedeknya dari seluruh bali, serta mohon kepada Jro bendesa ada beberapa titik yg perlu diantisipasi dalam lonjakan umat untuk melaksanakan persembahyangan dan kita mengajak semua Prajuru di Desa agar saling bahu membahu untuk mengantisipasi laju penyebaran Covid-19.

Dewa Made Tirta selaku Ketua MDA Kab. Klungkung Menyampaikan susunan organisasi di MDA Kab. Klungkung dan fungsinya, rangkaian kegiatan hari raya galungan sudah berlangsung dari tgl 4 Nopember 2021, terkait dengan pencegahan Covid-19 MDA sudah memiliki satgas gotong royong yang tetap bersinergi dengan instansasi terkit dan MDA siap mendukung polres Klungkung dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 menjelang dan pada saat hari raya galungan dan kuningan.

Tidak Lupa Kapolres Klungkung mendorong semua unsur yang hadir, dalam menyambut Hari Raya Galungan Dan Kuningan untuk selalu menghimbau masyarakat agar selalu mengikuti Prokes Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap memperhatikan 3 M,Menjaga jarak, Menggunakan Masker dan Rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir di setiap selesai kegiatan.
“Kami Polres Klungkun akan menerjunkan Personel untuk melakukan pengaman di setiap aktifitas kegiatan masyarakat Baik di Desa maupun di Tempat yang akan menjadi Pusat Keramaian saat Perayaan hari raya Galungan dan Kuningan” Kata Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H.,(ags)

Komentar

News Feed