Nasional

Pastikan Kunjungan Delegasi Aman ,Kapolres Karangasem Pimpin Langsung Pengamanan

1
×

Pastikan Kunjungan Delegasi Aman ,Kapolres Karangasem Pimpin Langsung Pengamanan

Sebarkan artikel ini

KARANGASEM – Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P. kembali memimpin langsung upaya pengamanan dalam rangka kunjungan Field Trip Delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 Tahun 2024 ke Villa Jero Tumbuk dan Museum Sanghyang Dedari di Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem pada Sabtu (25/5).

Kali ini, rombongan terdiri dari 8 orang delegasi yang berasal dari Mancanegara dan 12 Delegasi Domestik, serta didampingi 2 orang pendamping dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Ditemani Kapolsek Selat, Kapolres Sadiarta turun langsung ke lokasi yang dikunjungi dan memastikan kesiapan personel pengamanan.

“Pengamanan ini menjadi prioritas utama kami dalam menyambut tamu istimewa dari dunia internasional. Kami berkomitmen penuh untuk menciptakan suasana aman dan kondusif selama rangkaian kunjungan berlangsung,” tegas Kapolres Sadiarta.

Personel kepolisian ditempatkan di setiap titik lokasi yang dikunjungi untuk mengamankan situasi dan memastikan keselamatan para delegasi. Pengawalan ketat juga dilakukan selama perjalanan rombongan dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Kunjungan Delegasi KTT World Water Forum ini merupakan bagian dari upaya mempromosikan kekayaan alam, budaya, dan seni di Kabupaten Karangasem kepada dunia internasional. Selama kunjungan, para delegasi akan menyaksikan pementasan seni budaya, diperkenalkan dengan adat istiadat setempat, serta berdiskusi dengan tokoh masyarakat.

“Melalui kunjungan ini, kami berharap dapat meningkatkan apresiasi terhadap upaya pelestarian lingkungan, khususnya pengelolaan sumber daya air, serta memperkenalkan keindahan alam dan budaya Bali kepada dunia internasional,” ujar Kapolres Sadiarta.@red