Nasional

Pastikan Kondusif, Kapolres Sukabumi Kota Kembali Pantau Rapat Pleno PPK

0
×

Pastikan Kondusif, Kapolres Sukabumi Kota Kembali Pantau Rapat Pleno PPK

Share this article

KOTA SUKABUMI – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama sejumlah PJU (pejabat utama) kembali memantau rapat pleno penghitungan suara di beberapa PPK di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Kamis (22/2/2024).

Informasi yang berhasil dihimpun, dari ke-15 PPK yang melaksanakan rapat pleno, terdapat 2 PPK yang telah selesai, antara lain; PPK Kecamatan Kadudampit dan PPK Kecamatan Sukabumi. Seperti yang disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo kepada awak media.

banner 325x300

“Hari ini saya bersama Wakapolres dan PJU memonitor pleno di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Dari 15 PPK, alhamdulilah sudah ada 2 PPK yang sudah selesai dan saat ini logistik ke kantor KPU dan itu Kecamatan Kadudampit dan Sukabumi,” ujar Ari.

“Rata-rata sudah ada yang 90 dan 70 persen tadi saat kita keliling, itu sudah sampai DPR tingkat provinsi,” sambungnya.

“Alhamdulilah sampai dengan saat ini situasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota kondusif. Ini berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat, TNI dan Polri yang menjaga dengan maksimal, kemudian ada juga peran dari pendukung masing-masing paslon dan juga partai yang sama-sama berkomitmen untuk menjaga kondusifitas,” katanya.

“Saya harapkan komitmen dan kerjasama ini tetap kita pelihara sampai dengan penghitungan selesai baik di tingkat KPU hingga provinsi,” ucapnya.

Menyikapi pemilu 2024 dengan waktu yang cukup panjang dan menguras tenaga dan pikiran, Ari memastikan pihaknya telah menyiagakan sejumlah petugas kesehatan untuk memantau kondisi seluruh personel Polri yang terlibat dalam pengamanan pemilu 2024.

“Kalau kita dari Kepolisian, atas perintah dari pimpinan tertinggi kita yaitu pak Kapolri yang dijabarkan oleh pak Kapolda dan kita tindak lanjuti, bahwa sejak awal, baik mulai tahap kampanye, pemungutan suara dan penghitungan suara, maupun pleno, kita sudah menyiagakan personel Urkes (urusan kesehatan) kita untuk keliling, mengecek kesehatan anggota kita yang melaksanakan pengamanan,” terang Ari.

“Selain terhadap personel Polri maupun TNI, pengecekan kesehatan dilakukan juga terhadap panitia, baik dari pihak KPU, PPK, PPS. Memang kemarin kita mendengar ada dari pihak panitia yang sakit, tapi alhamdulilah dengan penanganan yang cepat, dibawa ke rumah sakit dan diobati, alhamdulilah tidak berdampak fatal atau lebih.” pungkasnya.@red