Pastikan Kondusif Di Kawasan Wisata, Jajaran Polres Sukabumi Kota Patroli Dialogis

SUKABUMI KOTA – Polsek Sukaraja Resor Sukabumi Kota menyiagakan sejumlah personel di kawasan wisata De Tani Waterpark di Jalan Goalpara Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Rabu (18/1/2023).

Adapun anggota yang bertugas yaitu AIPDA Joko Setiono dan AIPDA Indra, mengawasi situasi kamtibmas di salah satu destinasi wisata Sukabumi yang baru dibuka tersebut.

Keberadaan personel Polri di kawasan wisata merupakan upaya preventif Kepolisian yang dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah timbulnya potensi gangguan kamtibmas.

Hal itu dikemukakan Kapolsek Sukaraja, KOMPOL Dedi Suryadi kepada awak media.

“Tentunya ini merupakan upaya kita untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di kawasan wisata. Jadi saya sudah perintahkan kepada semua personel untuk selalu mengecek dan memastikan kondusifitas kamtibmas di kawasan wisata, salah satunya di De Tani Waterpark,” ujar KOMPOL Dedi kepada wartawan.

Begitupun halnya dengan kawasan wisata lainnya, sambung KOMPOL Dedi, pihaknya juga melaksanakan patroli rutin dan pengamanan di kawasan wisata lainnya.

“Sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah Sukaraja khususnya di beberapa kawasan wisata dapat terjaga dengan baik.” pungkasnya.

Diketahui, di wilayah Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi terdapat sejumlah destinasi wisata dan kuliner, diantaranya; Wisata Situ Cijeruk, PTPN, Situ Batu Karut, Wisata Waterboom dan wisata kuliner.

@Red

Komentar