Nasional

Pastikan Bebas Narkotika, Sipropam Polresta Palangka Raya Gelar Tes Urine bagi Polwan dan ASN

×

Pastikan Bebas Narkotika, Sipropam Polresta Palangka Raya Gelar Tes Urine bagi Polwan dan ASN

Share this article

KALTENG,  Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya untuk menjaga komitmennya dalam hal menjaga dan memastikan lingkungan kesatuan maupun jajarannya terbebas dari pengaruh narkotika.

Salah satu dari upaya tersebut yakni dengan menggelar tes urine bagi para personel, seperti halnya yang dilakukan seusai apel pagi di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (30/8/2023) pagi.

Tes Urine tersebut dilakukan oleh Seksi Propam dengan didampingi Satresnarkoba dan Seksi Dokkes kepada para personel Polwan beserta ASN Polri Polresta Palangka Raya maupun polsek jajaran, yang dipimpin oleh Kasipropam, Ipda Yudi Wahyudi.

“Kita akan menggelar tes urine bagi para Polwan dan ASN Polri wanita dari Polresta Palangka Raya dan polsek jajaran, dengan menggunakan alat tes narkotika dari Satresnarkoba yang masih baru serta tersegel kemasannya,” ungkap Kasipropam.

Dimulai dari pukul 08.00, sebanyak 37 (tiga puluh tujuah) orang yang terdiri dari 32 Polwan dan 5 ASN Polri wanita mengikuti tes urine tersebut, yang diawasi secara ketat oleh Seksi Propam selaku unsur pengawasan personel (waspers).

“Setelah seluruh sampel urine personel kita kumpulkan dan dilakukan tes secara teliti, dipastikan tidak ditemukan adanya yang terkonfirmasi urinenya mengandung narkotika maupun zat terlarang lainnya,” terang Ipda Yudi Wahyudi berdasarkan hasil tes.

Atas hasil tersebut, Ipda Yudi pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh personel yang telah mengikuti tes urine tersebut, serta mengapresiasi tidak adanya anggota yang terindikasi menjadi pengguna narkotika.

“Terima kasih atas pelaksanaan tes urine yang telah dilaksanakan pada hari ini, semoga hasil yang sudah baik ini dapat terus dijaga sehingga kesatuan Polresta Palangka Raya hingga polsek jajaran senantiasa terbebas dari narkotika,” pungkasnya.@ Herry.f