oleh

Pasien Positif Corona di RSUD Aguesjam Ketapang, Bertambah

KETAPANG, Mediapolri.id – Pasien positif corona atau covid-19 di Ketapang bertambah satu orang lagi, hal ini di sampaikan oleh Gugus tugas pencegahan dan penanggulangan virus corona (Covid-19) Rustami ,SKM , M.Kes menyatakan terdapat satu penambahan pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona. Dengan demikian, hingga kini ada dua pasien positif yang terdata di RSUD Aguesjam Ketapang.

1. Pasien perempuan, umur 39 th, alamat desa Suka Karya kec. Marau Kab. Ketapang yang sebelumnya telah dirawat di ruang isolasi RSUD Agus Djam dengan status PDP

– Bahwa pada tanggal 21-29 Februari 2020, sdri. Desi Natalia melakukan perjalanan ke Jakarta dan Bogor,
– Kemudian pada tanggal 09 Maret 2020 mengalami Demam.
– Pada tanggal 22 Maret 2020 masuk ke RSUD Agus Djam,
– Pada tanggal 01 April 2020 sekitar pukul 21.00 Wib dinyatakan positif Covid-19.

2. Pasien laki-laki, umur 35 th, alamat Jl. Tanah merah desa Sutra Rt 001 Kec. Sukadana bernama Hendriadi
– Pada hari Rabu sekitar pukul 18.00 wib datang ke RSUD Agoesdjam (PDP dari wilayah Kab. Kayong Utara) setelah dilakukan sebanyak 2 kali rapied tes dinyatakan positif Covid-19.
– Selanjutnya yang bersangkutan dilakukan perwatan di RSUD Agues Djam dan akan diambil sample strip nya untuk dikirim ke Jakarta.
– Adapun riwayat batuk serta pernah kontak langsung dengan pasien a.n. Hidayat yang telah meninggal pada tanggal 27 Maret 2020 di Kab. Ketapang.

Atas kejadian tersebut Rustami mengimbau, kepada masyarakat Kabupaten Ketapang, khususnya di Kecamatan Marau yang merasa pernah kontak langsung terhadap orang yang bersangkutan untuk menyampaikan data-data ke Puskesmas Marau agar dapat dilakukan pemerikasaan

(Abdul Maid ,dh )

Komentar

News Feed