Pasca Persalinan Warga Secara Mandiri, Jajaran Polsek Sukabumi Peduli Berikan Bansos

SUKABUMI KOTA – Pasca peristiwa ibu melakukan persalinan mandiri di Cisaat Sukabumi beberapa waktu lalu, Polsek Cisaat Resor Sukabumi Kota bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan sosial terhadap keluarga Indri (32 tahun) dan Dadin Setiawan (48 tahun) di Kampung Sukamantri RT. 7/3 desa Sukamantri Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Senin (16/1/2023) siang.

Sejumlah perlengkapan bayi dan ibu menyusui diserahkan Kapolsek Cisaat, Kompol Deden Sulaeman kepada Indri dan suami saat menjenguk keadaan bayi dengan berat 3,2 Kg dan panjang 50 Cm tersebut.

“Pada hari ini kami bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan sosial kepada ibu Indri yang enam hari lalu telah melahirkan seorang anak secara mandiri,” ujar Kapolsek Cisaat, Kompol Deden Sulaeman kepada awak media.

“Kami memberikan perlengkapan bayi berupa baju, popok dan semua perlengkapan, baik itu peralatan mandi juga sembako, kue dan susu untuk ibu yang melahirkan,” sambungnya.

Ia juga menjelaskan bantuan sosial tersebut diberikan usai melihat kondisi keluarga Indri dan Dadin yang diketahui masih tinggal di rumah kontrakan milik PJKA Sukabumi.

“Pada saat ibu ini melahirkan mandiri, kami melihat kondisi rumah dari ibu ini ternyata bukan milik sendiri melainkan ngontrak. Maka dari itu kami merasa iba hingga memberikan sembako, perlengkapan bayi juga susu. Mudah-mudahan dapat meringankan beban buat ibunya dan keluarga.” jelasnya.

Sementara itu, Indri (32 tahun) juga mengungkapkan apresiasi dan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan pihak Polsek Cisaat terhadap dirinya.

“Haturnuhun ka Polsek Cisaat Atos ngantosan abdi Oge putra abdi. Mudah-mudahan sing sehat, berkah salamet,” ungkap Indri kepada awak media.

“Adapun bantuan yang diberikan, alhamdulilah ada sabun, popok, susu, perlengkapan bayi, sembako dan lain sebagainya.” singkatnya.@red

Komentar